Berita

Pemerintah Kabupaten Banyuasin Laksanakan Safari Ramadhan Di Masjid Nurul Iman Desa Mainan

×

Pemerintah Kabupaten Banyuasin Laksanakan Safari Ramadhan Di Masjid Nurul Iman Desa Mainan

Sebarkan artikel ini


SEMBAWA – Bupati Banyuasin H. Askolani, SH.,MH bersama Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono, SH melanjutkan kegiatan Safari Ramadhan hari ke-10 pada malam ke-13 ramadhan 1444 Hijriah. Kunjungan Pemkab Banyuasin kali ini dilaksanakan di Masjid Nurul Iman Desa Mainan, Kecamatan Sembawa, Selasa (4/4).

Seperti biasa Bupati dan Wabup Banyuasin memberikan bantuan uang sebesar Rp. 10 juta untuk Masjid Nurul Iman, 1 jam digital, bantuan mukenah 50 dan kain sarung 50, juga bantuan dari Baznas 50 paket sembako untuk anak yatim piatu dan fakir miskin, 50 amplop perdesa untuk di Kecamatan Sembawa.

Dalam sambutannya, Bupati Banyuasin H. Askolani menyampaikan selalu bersyukur masih dipertemukan dibulan suci ramadhan mudah-mudahan kita semua mendapatkan keberkahan. Tidak terasa sudah 10 kecamatan yang telah di datangi oleh Pemerintah Kabupaten Banyuasin dan tetap selalu didampingi OPD, ini adalah bukti bahwa kita sudah menjalankan program Banyuasin Religius bukan hanya itu ada juga safari jumat dan tahfiz mengaji. Banyak sekali manfaatnya selain langsung bisa bertatap muka bersama masyarakat dengan cara buka bersama, shalat maghrib bersama, shalat isya dan tarawih bersama. Melalui program Banyuasin Religius ini meskipun berbagai macam agama yang ada di Kabupaten Banyuasin kita tetap bisa hidup berbangsa dan bernegara serta selalu bisa menghargai toleransi agama masing-masing.

“Adanya permintaan dari kades Desa Mainan dan masyarakat yaitu pembuatan TK-TPA akan kita wujudkan dan segera dibangun dimana akan dibantu oleh Anggota DPRD dari dapil 1 (satu). Mudah-mudahan bisa membantu dan segera dibangun tempat menggaji untuk anak-anak yang ingin mencari ilmu agama. Untuk tahun depan kita tidak bisa bertemu lagi dalam safari ramadhan karena akan digantikan oleh Pj Bupati Banyuasin dimana kita akan berakhir pada 18 September 2023 nanti. Doakan saja bila ada kesempatan dan bisa terpilih kembali kami berjanji akan tetap membangun infrastruktur yang belum rampung untuk diselesaikan agar bisa mewujudkan keinginan masyarakat dengan baik,” kata Bupati Banyuasin.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Banyuasin Irian Setiawan, SH.,MH menyampaikan untuk mewarnai bulan suci ramadhan kita selalu melaksanakan safari ramadhan, dimana safari ramadhan ini dilakukan terakhir pada tahun ini karena massa jabatan Bupati dan Wabup akan segera berakhir dengan sisa waktu 6 (enam) bulan lagi. Sehingga besar harapan kami bisa tetap bersilaturahmi baik dalam kegiatan apapun agar tetap mengundang Pemerintah Kabupaten Banyuasin meskipun kami tidak memimpin lagi akan diusahakan untuk hadir bila ada waktu.

“Adanya kegiatan yang terus dilakukan oleh Pemkab Banyuasin terhadap koordinasi dan sinergitas yang terjalin baik antara Pemerintah Kabupaten Banyuasin dan masyarakat di 21 desa. Sehingga pembangunan yang dicita-citakan untuk kemakmuran dan kesejahteraan rakyat dapat terlaksana dengan baik dan satu persatu akan kita wujudkan untuk menuju Banyuasin Bangkit, Adil, dan Sejahtera,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Desa Mainan Jalaludin dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kunjungan safari ramadhan Bupati dan Wabup Banyuasin serta jajarannya dimana disela kesibukannya bisa hadir di Desa Mainan. Dimana pada tahun ini Desa Mainan Kecamatan Sembawa diberikan kesempatan untuk menyelenggarakan safari ramadhan ke Masjid Nurul Iman. Mewakili masyarakat Desa Mainan Kecamatan Sembawa, saya mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Wabup Banyuasin serta rombongan yang sudah memilih desa kami sebagai salah satu tujuan safari ramadhan pada tahun ini.

“Melalui safari ramadhan ini kami meminta 3 (tiga) hal kepada Pemerintah Kabupaten Banyuasin yang pertama Masjid Nurul Iman ini berdiri pada tahun 2006, dimana kami ingin mendirikan TK-TPA akan tetapi keterbatasan uang untuk membangun saran dan prasarana. Yang kedua Jalan Meja batu ini dibangun pada tahun 2008 dimana jalannya mengalami kerusakan kami berharap jalan kami ini bisa menjadi perhatian kita semua untuk segera diperbaiki, dan yang ketiga lampu jalan ada yang mati semoga 3 hal ini bisa menjadi perhatian dan segera dikabulkan,” ungkapnya.

Turut hadir Wakil Bupati Banyuasin, Staf Khusus Bupati Amirul, SH.,MH, Anggota DPRD Kabupaten Banyuasin Suistiqlal Effendi, SE, Sriyatun, SP, Yudis Saputra, S.Kom, Para Kepala OPD Pemkab Banyuasin, Direktur Sei Sembilang Banyuasin Heriyadi, SP, Ketua Baznas H. Demiyati Mahasar, Kabag Kesra Sashadiman Ralibi, S.Ag.,M.SI, Kementerian Agama Kabupaten Banyuasin, Camat Sembawa Drs. Erman Taufik, MM, Sekcam Sembawa Putra Samudera, S.Ag.,M.SI, Kades Desa Mainan Jalaludin, Para Kades Se-Kecamatan Sembawa, Ketua Masjid Nurul Iman, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat.