Berita

Kodim Muara Enim Mutasi Tiga Danramil

×

Kodim Muara Enim Mutasi Tiga Danramil

Sebarkan artikel ini

MUARA ENIM – proletarmedia.com //
Komandan Kodim 0404 Muara Enim Letkol Arh Rimba Anwar menggelar serah terima jabatan (Sertijab) tiga jabatan Komandan Koramil (Danramil) di jajaran Kodim 0404 Muara Enim di Makodim 0404 Muara Enim, Jumat (31/3/2023).
Adapun perwira yang dimutasi tersebut adalah Kapten Arm Broto Santoso sebelumnya menjabat sebagai Danramil 404-04/ Pendopo mejadi Perwira Penghubung Wilayah Kabupaten Pali digantikan oleh Kapt Inf Narko dari Pama Korem 0404/Gapo. Kemudian Kapten Inf Aprizal sebelumnya menjabat sebagai Danramil 404-06 Semendo tukar posisi menjadi Danramil 404-08 Rambang Lubai menggantikan Kapten Inf Sugiyanto yang menjabat sebagai Danramil 404-06 Semendo.
“Kapten Arm Broto Santoso, tepat tengah malam nanti akan naik pangkat Mayor. Nanti akan menjadi perwira penghubung Pali,” ujar Dandim.
Menurut Dandim pergeseran jabatan di lingkungan TNI AD merupakan hal yang lazim, disamping dalam rangka pembinaan personel dan organisasi. Mutasi juga bertujuan untuk pengembangan serta peningkatan penguasaan wilayah terutama pada jabatan satuan komando kewilayahan. Pergeseran jabatan diharapkan menjadi iklim perubahan yang baik dilingkungan kerja dan wilayah tanggungjawabnya.
“Di lingkungan TNI AD, pergeseran jabatan adalah hal yang lazim guna pembinaan personel dalam mencapai perbaikan kinerja di Satuan,” katanya.
Rimba juga berharap dengan jabatan baru yang diemban maka akan muncul semangat baru di lingkungan wilayah kerjanya. Semangat kerja bagi para pejabat baru diharapkan bisa meningkatkan kreasi dan inovasi bagi Danramil dalam melaksanakan tugas Koramil guna mendukung tugas tugas Kodim.