Berita

Sembari Kunjungan Safari Ramadhan, Bupati Dan Wabup Banyuasin Resmikan Masjid Raya Abi Husein

×

Sembari Kunjungan Safari Ramadhan, Bupati Dan Wabup Banyuasin Resmikan Masjid Raya Abi Husein

Sebarkan artikel ini


BANYUASIN, PROLETARMEDIA.COM – Bupati Banyuasin H. Askolani, SH.,MH didampingi Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono, SH laksanakan Safari Ramadhan sekaligus meresmikan Masjid Raya Abi Husein di Desa Karang Anyar, Kecamatan Sumber Marga Telang, Jumat (31/3/2023).

Masjid yang berdiri kokoh di Desa Karang Anyar tersebut, baru saja selesai direnovasi dan pada ramadhan ke-9, Pemerintah Kabupaten Banyuasin langsung melakukan kunjungan safari ramadhan ditempat tersebut. Sembari berkunjung ke Desa Karang Anyar Bupati Banyuasin juga diminta sekaligus meresmikan penggunaan Masjid Raya Abi Husein tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti nama masjid yang ditandatangani oleh Wakil Bupati dan Ketua DPRD Kabupaten Banyuasin.

Dalam sambutan dan arahannya H. Askolani menyampaikan, tidak terasa kita menjalankan bulan suci ramadhan sudah memasuki hari ke 9 dimana safari ramadhan yang dilakukan setiap tahunnya secara rutin ini bertujuan sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas ibadah selama bulan suci ramadhan, serta mempererat tali silaturahmi antara Pemerintah Kabupaten Banyuasin dengan masyarakat setempat.

“Adanya kegiatan safari ramadhan seperti ini, kita bisa lebih dekat dengan masyarakat dan bisa memahami kebutuhan mereka secara langsung. Dimana kegiatan safari ramadhan ini merupakan kegiatan tahunan yang dilakukan Pemkab Banyuasin ke masjid-masjid disejumlah desa yang ada di 21 Kecamatan dan 288 desa atau kelurahan di Kabupaten Banyuasin secara bergantian setiap harinya,” ungkap Bupati Askolani.

Dilanjutkan orang nomor satu di Bumi Sedulang Setudung ini, selain melaksanakan safari ramadhan kita juga pada hari ini telah meresmikan Masjid Raya Abi Husein. Alhamdulillah masjid yang telah kita resmikan tampak sangat nyaman untuk beribadah dan masjidnya bersih dan sangat megah. Beliau juga berpesan kepada masyarakat untuk dapat menjaga dan merawat juga meramaikan masjid yang baru saja diresmikan ini dengan kegiatan yang positif seperti mengaji, tadarusan, dan terutama tempat ibu-ibu pengajian.

“Melalui diresmikannya Masjid Raya Abi Husein mari kita bersama-sama menjaga, merawat, dan memakmurkan masjid ini. Semoga masjid ini dapat menjadi pemersatu masyarakat Desa Karang Anyar khususnya dalam menjaga tiang agama islam dan tempat menuntut amal,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono dalam sambutannya mengatakan, bahwa ramadhan tahun ini harus menjadi momen kebangkitan semangat untuk berkembang dan menjadi lebih baik lagi. Tentunya Pemerintah Kabupaten Banyuasin akan tetap menjalankan kegiatan rutin safari ramadhan setiap tahunnya dan tetap menjalankan visi misi Bupati dan Wabup Banyuasin yang telah dicanangkan selama ini.

“Kami ingin sekali memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kabupaten Banyuasin, untuk itu kita terus membangun Kabupaten Banyuasin dengan baik mudah-mudahan pertemuan ini menjadikan pertemuan yang barokah untuk kita semua,” ujar Wabup.

Pada kesempatan ini, Bupati dan Wabup Banyuasin memberikan bantuan kepada warga fakir miskin dan anak yatim berupa kain sarung 50 lembar, mukena 50 lembar, paket sembako 50 paket, bantuan sembako 50 paket untuk 10 desa dalam Kecamatan Sumber Marga Telang.

Turut hadir Ketua DPRD Kabupaten Banyuasin Irian Setiawan, SH.,MH, Wakil Ketua ll DPRD Noor Ismatuddin, S.IP, Staf Khusus Bupati Amirul, SH.,MH, Plt Ketua TP-PKK Hj. Neny Tri Haryani Slamet, Ketua MUI Kabupaten Banyuasin Syamsu Rihal, M.PD.I, Ketua Baznas diwakili Nasution, S.Sos.I, Camat Sumber Marga Telang Drs. Hasanul Haaq, MM, Penceramah Ketua MUI Ogan Ilir Dr. Nurhasan, Kapolsek Sumber Marga Telang diwakili, Danramil Sumber Marga Telang diwakili, Kades Karang Anyar, Para Kades Se-Kecamatan Sumber Marga Telang, Ketua Masjid Raya Abi Husein, Para Tokoh Agama dan Para Tokoh Masyarakat.***