SMSI, Bhayangkari dan Polres OKU Selatan Bagi Takjil dan Masker

OKU Selatan – Bulan suci Ramadan bukan hanya sekedar menjalankan ibadah puasa, menahan lapar dan haus dari terbit fajar hingga terbenam matahari.

Terdapat banyak amalan di bulan penuh keberkahan ini untuk mendapatkan pahala yang berlipat ganda.

Salah satu hal yang bisa dilakukan yakni berbagi makanan buka puasa (Takjil) dengan sesama.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) kabupaten OKU Selatan, Ketua dan anggota Bhayangkari beserta Polres OKU Selatan yang menggelar kegiatan berbagi takjil untuk para pengguna jalan, Jum’at (15/04/2022).

Kegiatan berbagi takjil ini dilakukan di depan terminal jalan raya Ranau Muara dua Kecamatan Muara Dua Kabupaten OKU Selatan yang dipimpin langsung oleh, Kapolres OKU Selatan AKBP Indra Arya Yudha, SH, SIK.,MH, Ketua Bhayangkari Cabang OKU Selatan Ny. Aryanti Indra dan Ketua SMSI OKU Selatan Sri Fitriyana., SIP.

Kehadiran SMSI, Bhayangkari Cabang OKU Selatan dan Polres OKU Selatan di tengah masyarakat, sebagai salah satu bentuk silaturahmi dan kepedulian kepada masyarakat di bulan suci Ramadhan.

Ada ratusan takjil yang dibagikan kepada pengguna jalan pada kegiatan berbagi tersebut yang digelar dari Pukul 16.30 WIB hingga menjelang waktu berbuka puasa.

Artikel Lainnya
SMSI OKI Audiensi Bersama BNN

Pada kegiatan ini, bukan hanya para pemilik media online yang tergabung dalam SMSI, jajaran Polres dan Bhayangkari saja yang menyerahkan bingkisan takjil namun Personel dari Satlantas dan Polisi Wanita (Polwan) ikut membantu dalam kegiatan berbagi takjil tersebut.

Suasana kebahagiaan sangat terlihat, senyum dari pengguna jalan dan pengurus SMSI, Bhayangkari serta jajaran polres OKU Selatan melengkapi kegiatan berbagi tersebut.

Para pengendara yang mendapatkan takjil tampak senang dan berterima kasih atas takjil yang dibagikan tersebut.

Ketua Bhayangkari OKU Selatan, Ny. Aryanti Indra saat dibincangi awak media mengungkapkan pembagian takjil ini merupakan salah satu cara untuk berbagi kepada sesama di bulan suci ramadhan yang pada bulan ini setiap kebaikan akan dilipatgandakan pahalanya.

Dikatakannya juga selain itu, kegiatan ini juga untuk memicu semangat untuk berbagi bagi dengan orang lain agar berlomba-lomba dalam kebaikan di bulan yang penuh berkah ini.

“Kegiatan ini selain sebagai sarana berbagi kepada sesama juga sebagai pemicu semangat bagi yang lainnya untuk melakukan kebaikan-kebaikan lainnya di bulan suci yang penuh berkah ini”,ungkap Ny. Aryanti Indra

Artikel Lainnya
Resmi Dikukuhkan, Badar PALI Siap Hadir Untuk Rakyat

Sementara itu ketua SMSI OKU Selatan, Sri Fitriyana S.I.P mengatakan kegiatan ini merupakan agenda tahunan dari SMSI OKU Selatan. Untuk tahun ini, SMSI OKU Selatan berinisiasi melakukan bagi takjil bersama Polres dan Bhayangkari OKU Selatan.

“Berbagi takjil sudah menjadi agenda tahunan untuk SMSI OKU Selatan dan kali ini kami berinisiasi melakukannya bersama Polres OKU Selatan dan Bhayangkari OKU Selatan. Alhamdulillah dapat terlaksana dengan lancar,” Ujar Ayik, sapaan akrab Sri Fitriyana.

Adapun Kapolres OKU Selatan, AKBP. Indra Arya Yuda saat dimintai keterangan mengatakan harapannya semoga kegiatan hari ini memberi manfaat bagi masyarakat dan mendatangkan kebaikan berupa pahala atas amal yang telah dilakukan.

“Kegiatan sore ini diisi dengan berbagi takjil kepada sesama, kepada umat muslim di wilayah Muara Dua. Mudah-mudahan bermanfaat dan semoga mendatangkan kebaikan atas amal perbuatan yang kita lakukan,” Kata Kapolres.

Pada kesempatan ini sebanyak 200 paket takjil dan masker dibagikan kepada pengguna jalan yang melintas jalan raya Ranau Muara Kecamatan Muara Dua Kabupaten OKU Selatan tepatnya di terminal Kota Muara Dua. (Red)