Berita

Sah, Sultan Rusdal Fajrianto Nakhodai LAN periode 2023-2028

×

Sah, Sultan Rusdal Fajrianto Nakhodai LAN periode 2023-2028

Sebarkan artikel ini


Tangerang, proletarmedia.com – Lembaga Anti Narkotika (LAN) menggelar Munas/Munaslub untuk memilih ketua umum periode 2023-2028, Sabtu, 11 Maret 2023.

Berlokasi Gedung MUI Kota Tangerang ini, Munas/Munaslub LAN 2023 ini diikuti oleh pengurus LAN tingkat provinsi hingga kabupaten/kota serta dihadiri oleh perwakilan Satresnarkoba Polres Metro Tangerang Kota dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tangerang.

Munas/Musnaslub LAN ini dilaksanakan berdasarkan AD/ART Bab VI Pasal 9 ayat 1, dan ayat 7 serta berdasar pada habisnya masa jabatan pengurus LAN Pusat periode 2018-2023 tertanggal 13 Januari 2023 serta timbulnya segala masalah yang bersifat darurat agar segera mendapatkan penyelesaian secara cepat demi kelangsungan stabilitas LAN.

Kegiatan yang bertemakan “Bersama Kita Kuat Penyelesaian Secara Cepat Demi Kelangsungan Stabilitas LAN” ini, terpilih secara aklamasi yakni Sultan Rusdal Fajrianto sebagai Ketua Umum LAN periode 2023-2028.

Prosesi munas/munaslub sendiri berlangsung secara lancar, sehingga nyaris tanpa interupsi maupun protes dari para peserta dan akhirnya dapat diselesaikan sebelum waktu yang telah dijadwalkan.

“Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya. Saya terima amanah ini,”kata Sultan Rusdal dalam sambutan perdananya sebagai ketua umum.

Sultan Rusdal menambahkan, beberapa hal yang akan menjadi fokus dirinya dalam mengomandoi Lembaga Anti Narkotika. “Kita akan perkuat upaya P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba),” imbuhnya.

Dikatakan Sultan, program yang bakal dilakukan pihaknya setelah terpilih adalah dengan mendatangi kampus-kampus untuk melakukan sosialisasi pencegahan dan pemberantasan narkoba.

“Kami juga bersinergi dengan lembaga-lembaga lain yang concern dalam penanggulangan narkoba,” paparnya.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan penandatangan bersama gerakan stop narkoba yang diikuti oleh seluruh peserta. “Makanya kami berharap makin banyak yang bergabung dengan LAN dan kita bersama-sama memberantas narkoba,” jelasnya.(*)