Pemkab OKUT dan BPR Baturaja Bagikan Satu Ton Beras Premium Kepada KPM

  • Whatsapp


OKU Timur – Bupati OKU Timur H Lanosin Hamzah,.ST, melalui Staf Ahli PEMKESRA Kabupaten OKU Timur yaitu Bapak Fakhruddin, dimana didalam kesempatan ini fakhruddin selaku Staf Ahli PAMKESRA mendapatkan amanah dari Bupati Ogan Komering Ulu Timur guna menghadiri terkait Kegiatan penyaluran Bantuan Sosial berupa Beras Premium sejumlah 1000 Kilogram (1tons) kepada 200 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tersebar di Kecamatan Buay Pemuka Bangsa Raja.

Dapat dijelaskan giat diatas terlaksana berkat adanya kerjasama yang dijalin Oleh Pemerintah Kabupaten OKU Timur dengan BPR BATURAJA serta Perusahaan Umum Daerah Argobisnis dan Pengolahan Logistik Kabupaten OKU Timur, dimana diterangkan Perusahaan Umum Daerah Argobisnis Kabupaten OKU Timur sendiri merupakan Penyedia Bagi Beras Premium.

Fakhruddin dalam kesempatan ini, selaku mewakili Bupati OKU Timur menyampaikan ribuan terima kasih kepada BPR Baturaja atas kerja samanya dalam penyaluran 1000 kilogram beras bagi masyarakat yang ada di Kecamatan Buay Pemuka Bangsa Raja.

Yang mana ini merupakan bentuk langkah awal yang sangat baik, dan disini juga diterangkan dalam penyaluran Bantuan Beras Premium sendiri telah tepat sasaran dan benar benar masyarakat yang selama ini belum tersentuh dari Bantuan yang telah menjadi Program Pemerintah.

Artikel Lainnya
Personel Polri Ini Bagikan Seluruh Tunjangan Jabatan untuk Berbagi kepada Sesama

Fakhruddin juga menambahkan, Bantuan ini merupakan bantuan pertama dan harapan untuk kedepannya akan ada Bantuan yang akan hadir lebih besar, dimana ini semua bertujuan guna dapat membantu bagi masyarakat yang benar benar sangat membutuhkan Bantuan.

“Kabupaten OKU Timur sendiri mempunyai potensi besar dalam bidang Perkreditan, dan Kami berharap kedepannya dapat terjalin kerja sama yang baik antara Pemerintah Daerah Kabupaten OKU Timur dengan BPR BATURAJA”,ucap Fakhruddin.

Sementara disisi lain Camat Buay Pemuka Bangsa Raja Muhammad Andrie,.S.IP turut menambahkan, “Beras Premium yang pada kesempatan ini disalurkan kepada 200 KPM yang ada di Kecamatan Buay Pemuka Bangsa Raja merupakan beras yang dibeli oleh Perusahaan Umum Daerah (PUD) Agrobisnis dari petani yang ada di OKU Timur”.

“Di Kecamatan Buay Pemuka Bangsa Raja sendiri telah ada beberapa program Bantuan dari Pemerintah seperti BLT, PKH dan masih banyak lagi, Kami hanya berharap untuk kedepannya semua jenis Bantuan yang ada bisa memanfaatkan dari sumber masyarakat Kita sendiri, dimana ini semua bertujuan untuk bisa memberikan efek yang bagi wilayah Kita (OKU Timur)”,jelas Andrie.

Tak lupa juga Heri sulistio selaku Vice President dari pada Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Baturaja mengatakan, “Dalam giat penyaluran 1000 Kilogram Beras Premium yang Kita lakukan (Senin/15/11/2021) di Kecamatan Buay Pemuka Bangsa Raja sendiri, dapat disampaikan ini adalah merupakan dari pada bentuk bakti BPR Baturaja kepada masyarakat OKU Timur khususnya masyarakat yang ada di Kecamatan Buay Pemuka Bangsa Raja”.

Artikel Lainnya
PMI Lambar Berikan Bantuan Kepada Masyarakat Terdampak Konflik Gajah

“Semoga ini semua dapat bermanfaat dan ini juga Kami sampaikan inilah bentuk rasa peduli serta kontribusi Kami terhadap Kabupaten OKU Timur khususnya masyarakat Kecamatan Buay Pemuka Bangsa Raja yang dalam kesempatan ini dapat merasakan tali asih yang Kami ulurkan”.

“Dan Kedepan tentu Kita akan terus akan memberikan kontribusi dalam bentuk Bantuan lain demi Kesejahteraan serta Kemajuan dari pada masyarakat Kabupaten OKU Timur sesuai Visi Misi Bupati OKU Timur “Maju Lebih Mulia”,tutup Heri.

Camat Buay Pemuka Bangsa Raja turut menyampaikan diakhir kalimat, terkait kegiatan yang berlangsung selain Penyaluran Bantuan berupa Beras Premium kepada masyarakat prasejahtera yang ada di Kecamatan Buay Pemuka Bangsa Raja, Kecamatan Buay Pemuka Bangsa Raja juga mengadakan Layanan Kesehatan Gratis, dimana dalam hal ini juga turut melibatkan UPTD Pukesmas Kecamatan Buay Pemuka Bangsa Raja. (rilis)