Berita

PDOS Minta Aplikator Tidak Putuskan Akun Secara Sepihak

×

PDOS Minta Aplikator Tidak Putuskan Akun Secara Sepihak

Sebarkan artikel ini

Palembang – Persatuan Driver Online Sumatera Selatan (PDOS) menggelar konferensi pers di kantor Sekretariat Jalan A. Rivai Kota Palembang. Selasa (15/3). Dalam konferensi pers tersebut, Ketua Umum PDOS Edi Medan meminta kepada pihak aplikator (gojek&grab) untuk memperbaiki sistem karena dianggap menyulitkan rekan-rekan driver.

Pihak aplikator dituding berlaku tidak wajar dan secara sepihak me-non aktifkan akun driver tanpa alasan yang jelas.

“Harapan kedepannya pihak aplikator baik PT Gojek maunpun grab bisa memperbaiki lagi sistem yang dibuat mereka, karena lebih cendrung sangat susah buat teman teman untuk mencapai target, apa lagi posisi sekarang orderan sangat sepi diakibatkan masih musim pandemi jadi kedepannya agar pihak aplikator memberi kami para driver poin yang lebih ringan dan sesuai dengan pendapatan kami agar kami dapat mencapai target,” ujar Ketum PDOS.

Sunardi salah seorang pengurus PDOS mengatakan, pemutusan akun secara sepihak yang dilakukan pihak aplikator sangat merugikan driver. “Jangan seenaknya aja pemutusan terhadap akun driver secara sepihak, kami pengguna akun driver sangat dirugikan dengan adanya pemutusan akun sepihak.” kata Sunardi.

Anggota PDOS akan melancarkan aksi demo jika permintaan untuk perbaikan sistem tidak di lakukan oleh aplikator.

“Tolong perbaiki lagi sistem dibuat oleh pihak akplikator karena lebih sangat susah buat temen temen untuk mencapai target, apa lagi posisi sekarang, orderan sangat sedikit di akibat adanya pademi covid 19 ini. Apabila permintaan kami ini tidak di penuhi oleh pihak aplikator, maka kami seluruh driver online Se sumsel akan aksi demo turun kejalan,” Ujar Ambran yang juga merupakan anggota PDOS. (*/PST)