Jelang Bulan Suci dan Idul Fitri Wawako Palembang Pastikan Stok Bahan Pokok Aman

Palembang – Untuk memastikan stok bahan pokok aman menjelang Bulan Suci Ramadhan dan Idul Fitri, Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda mendatangi Badan Urusan Logistik Devisi Regional Sumatera Selatan Bangka Belitung (Bulog Divre Sumsel Babel), Rabu (16/3/2022).

“Jangan langka seperti minyak goreng. Kita ingin pastikan seperti, beras, terigu dan lainnya aman,” ujarnya.

Ia menyebutkan, kelangkaan minyak goreng sudah jadi masalah nasional. Meski begitu, Pemkot Palembang terus berupaya mengatasinya. Antara lain melalui operasi pasar minyak goreng yang telah berjalan.

Artikel Lainnya
Bulog Siap Amankan Distribusi Minyak Goreng Jika ditugaskan

“Kita juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak berlebihan dan panik, apalagi sampai menimbun sembako. Pemerintah akan terus berupaya mengatasi kelangkaan dan kebutuhan sembako,” ujar Fitrianti. Seperti dilansir oleh Liputansumsel, Rabu, (16/3)

Di tempat yang sama, Kepala Perum Bulog Divre Sumsel Babel, Eko Hari Kuncahyo, memastikan stok sembako aman, terkecuali minyak goreng.

“Stok bahan pokok di Sumsel ini aman, selain minyak goreng yang masih terbatas. Namun di luar itu, untuk stok bahan pangan pokok yang ada di pulau Sumsel ini relatif aman sangat cukup,” kata Eko Hari.

Artikel Lainnya
PDOS Minta Aplikator Tidak Putuskan Akun Secara Sepihak

Nah, untuk kebutuhan beras, dia menjamin selama enam bulan akan tercukupi, sebanyak 20 ribu ton tersedia, termasuk gula, daging dan terigu untuk menghadapi momen puasa hingga Lebaran.

“Masyarakat tidak perlu cemas,” ujar Eko Hari. (***)