Omzet Pasar Kreatif Bandung 2021 Tembus RP 3,8 M, Bukti Ekonomi Bangkit

  • Whatsapp


Kota Bandung – Omzet Pasar Kreatif Bandung 2021 menembus Rp3,8 miliar. Jumlah tersebut melebihi target sebesar Rp1,7 miliar.

Hal itu menunjukan perekonomian di Kota Bandung semakin bergerak.

“Artinya Kota Bandung ini kota hangat untuk mengembangkan ekonomi kreatif. Para pengrajin bisa survive dan bangkit kembali. Kita bisa maju kembali dan bisa sukses kembali,” ujar Ketua Dekranasda Kota Bandung, Siti Muntamah Oded saat meninjau Pasar Kreatif Bandung 2021 di Cihampelas Walk, Sabtu 13 November 2021.

Artikel Lainnya
Pabrik Baterai Listrik di Karawang Pastikan Serap Pekerja dalam Negeri

Perlu diketahui, Pasar Keratif terselenggara berkat kolaborasi Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Bandung dengan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung.

Menurut Siti, omzet Pasar Keratif jika digabungkan dengan Hijab Fest 1 dan 2 serta Bandung Week Market yang dilaksanakan di Bali bisa menembus angka Rp9 miliar.

“Terima kasih atas dukungan pemerintah dalam hal ini Disdagin. Ini mendorong sekaligus memberikan kepercayaan kepada suluruh pelaku usaha untuk bangkit kembali,” katanya.

Artikel Lainnya
Bisnis Ayam Potong Terdampak Covid-19, Pria ini Siasati dengan Unit Usaha Lain

Di tempat sama, Kepala Disdagin Kota Bandung, Elly Wasliah mengatakan daya beli masyarakat Kota Bandung sudah mulai membaik.

Hal itulah yang mendasari target omzet Pasar Kreatif Bandung 2021 mengalami kenaikan dari Rp1,7 miliar menjadi Rp4,5 miliar.

“Alhamdulillah ekonomi sudah menggeliat kembali. Omzet sampai pada hari ini di Ciwalk sudah mencapai Rp3,8 miliar. Kami yakin bisa tembus di atas Rp4 miliar,” ucap Elly.***/CS