Berita

Moment Safari Ramadhan, Bupati Bersama Wabup Berdialog Serta Berbagi Bersama Masyarakat

×

Moment Safari Ramadhan, Bupati Bersama Wabup Berdialog Serta Berbagi Bersama Masyarakat

Sebarkan artikel ini


BANYUASIN, PROLETARMEDIA.COM – Pemerintah Kabupaten Banyuasin di malam ke-20 Ramadhan kembali melanjutkan kegiatan rutin Safari Ramadhan. Kali ini rombongan Pemkab Banyuasin laksanakan giat di Masjid Baitul Muslimin Desa Sido Makmur, Kecamatan Air Kumbang, Rabu (11/4).

Dalam agenda rutin tersebut, sosok Bupati dan Wabup Banyuasin selalu berdialog dan berbagi kebahagiaan dengan masyarakat yang beliau temui. Pada kesempatan itu Pemerintah Kabupaten Banyuasin menyerahkan bantuan secara simbolis untuk Masjid Baitul Muslimin sebesar 10 juta rupiah, mukenah 50, sarung 50, jam digital, dan 320 amplop untuk 16 desa masing-masing 20 amplop.

Dalam sambutannya, Bupati Banyuasin H. Askolani, SH.,MH menyampaikan safari ramadhan pada hari ini tidak terasa telah kita datangi 17 (tujuh belas) kecamatan sehingga tersisa 6 (enam) kecamatan lagi yang belum didatangi. Kegiatan safari ini sangat banyak manfaat selain tetap menjalin silaturahmi juga mendekatkan diri kepada masyarakat, dalam kegiatan ini ada bantuan yang kita berikan serta harapan dan keinginan masyarakat sehingga banyak sekali nilai manfaatnya.

“Melalui momentum bulan puasa ini, Pemerintah bisa melihat langsung pembangunan dan harapan serta keinginan masyarakat apa saja yang telah diberikan oleh Camat Air Kumbang untuk pelayanan dimasyarakat,” katanya.

Ditambahkan Bupati, Pemerintah Kabupaten Banyuasin memiliki program Banyuasin Religius dimana tetap kita jalankan. Semua program kita titip untuk camat agar selalu dijalankan yaitu 7 Program Prioritas dan 12 Gerakan Bersama Masyarakat dan mengajak masyarakat untuk memenuhi kebutuhannya masing-masing dengan cara mempraktekkan di kehidupan untuk bercocok tanam yang bertujuan meningkatkan roda perekonomian.

“Terkait infrastruktur jembatan yang hanya bisa dilewati 1 (satu) mobil saja secara bergantian, seiring dan sejalan jembatan untuk Desa Sido Makmur telah diserahkan untuk Provinsi Sumsel untuk menjadi daftar aset Sumsel. Sudah dijanjikan oleh Gubernur Herman Deru pada tahun 2024 mulai dibangun infrastruktur jembatan di Kecamatan Air Kumbang,” ucapnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Kabupaten Banyuasin H. Sunarno, SE dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran orang nomor satu di Bumi Sedulang Setudung yang selalu semangat menjalankan safari ramadhan. Dalam rangka pembangunan menuju Banyuasin Bangkit, Adil, dan Sejahtera dan tentunya selalu mensupport kebijakan untuk memajukan Desa Sido Makmur kedepannya dengan membangun jembatan penyangga jalan.

“Momen ramadhan ini juga sekaligus memupuk hubungan antara masyarakat dengan Pemkab Banyuasin. Langkah ini merupakan kegiatan yang positif dan mulia dibulan yang penuh berkah,” pungkasnya.

Turut hadir Staf Khusus Bupati Amirul, SH.,MH, Plt Ketua TP-PKK Kabupaten Banyuasin Hj. Neny Tri Haryani Slamet, Kakan Kemenag Drs. H. Yeri Taswin, M.Pd.I, Kabag Kesra Sashadiman Ralibi, S.Ag.,M.SI, Pimpinan Baznas H. Demiyati Mahasar, Para Kepala OPD, Camat Air Kumbang Aulya Sepriady, S.STP.,M.SI, Kepala Desa Sido Makmur, Danramil, Kapolsek, Ketua Masjid Baitul Muslimin, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat.