Berita

Masyarakat Desa Manggus Siap Mendukung Muhammad Nasir Maju di Pileg DPRD Sumsel 2024

×

Masyarakat Desa Manggus Siap Mendukung Muhammad Nasir Maju di Pileg DPRD Sumsel 2024

Sebarkan artikel ini

Banyuasin – Sebagai wakil rakyat, DPRD dituntut untuk peka terhadap aspirasi masyarakat setempat, sehingga kebijakan yang dikeluarkan oleh daerah setempat sesuai dengan kebutuhan dan keinginan masyarakat setempat. Proses penyerapan aspirasi masyarakat dapat dilakukan oleh DPRD, baik secara aktif, pasif maupun reaktif. Peran aktif dilakukan melalui cara-cara yang menuntut keaktifan anggota dewan. Peran pasif dilakukan dengan cara hanya menunggu aspirasi yang datang baik yang datang secara langsung ataupun melalui media, seperti surat, kotak pengaduan.

Bersilaturahmi dan bertatap muka langsung dengan konstituen salah satu cara yang sering dilakukan oleh Muhammad Nasir, S.Si sebagai Anggota DPRD Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan. Seperti contoh baru-baru ini wakil rakyat dari Fraksi Partai Golkar DPRD Banyuasin ini, bersilaturahmi dengan masyarakat Dusun Manggus Kelurahan Pangkalan Balai, Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin, Selasa 30 Januari 2023 sore.

Kedatangan Anggota Komisi IV DPRD Banyuasin ini langsung disambut tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh pemerintahan Rt/Rw Dusun Manggus. Salah satu warga Dusun Manggus, mengatakan dirinya sudah sering mendengar sosok Muhammad Nasir anggota DPRD Banyuasin yang sangat fokal membela kepentingan masyarakat Banyuasin.

Kami mengharapkan kepada bapak Muhammad Nasir, agar memperhatikan dusun kami ini, seperti pembaikan jalan desa agar memperlancar transportasi darat otomatis roda perekonomian di dusun kami ini bisa berputar dan manyarakatnya lebih sejahtera lagi.

Saya mendengar bahwa bapak Nasir ini akan maju lagi sebagai calon anggota DPRD Provinsi Sumsel ini, “Apabila kabar tersebut benar adanya maka saya mewakili warga Dusun Manggus ini bersedia dan siap menghantarkan bapak melenggang ke DPRD Provinsi Sumsel ini,”harapnya.

Sementara itu, Muhammad Nasir mengucapkan terima kasih kepada tuan rumah yang telah memfasilitasi saya sehingga dapat bertemu dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda serta pak Rt/Rt Dusun Manggus ini. Saya juga mengucapkan kepada bapak-bapak dan ibu-ibu yang hadir sehingga kita bersama dapat bersilatuhrahmi, semoga pertemuan kita ini dapat berkelanjutan dimasa masa mendatang.

Bersilatuhrahmi dan bertatap muka langsung seperti yang kita lakukan seperti ini, merupakan salah satu cara saya sebagai wakil rakyat dalam menyerap dan menghimpun aspirasi dari konstituen secara berkala. Ini merupakan suatu kewajiban yang diemban oleh seorang Anggota Dewan. Aspirasi yang berhasil dihimpun, akan diperjuangkan diantaranya dalam sidang-sidang Paripurna DPRD Banyuasin, ungkap Wakil Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini (MPO) DPD Golkar Sumsel tersebut.

Untuk menyerap aspirasi masyarakat Kabupaten Banyuasin ini saya telah melaksanakan kunjungan kebeberapa Kecamatan terutama di Kacamatan Banyuasin III ini, memang Daerah Pemilihan (Dapil) saya di Kecamatan Talang Kelapa dan Kecamatan Tanjung Lago.

Menjawab pertanyaan bapak tadi bahwa apakah benar saya akan maju pada Pemilihan Legislatif tahun 2024 nanti sebagai anggota DPRD Provinsi Sumsel dari Partai Golkar dan memang benar, Insya Allah kalau bapak-bapak dan ibu-ibu serta masyarakat Banyuasin merestui dan mendukung saja dan diridhoi Allah SWT maka saya akan Maju pada Pileg 2024 mendatang, tegasnya.

Saya mengharapkan dukungan dan do’a dari bapak-bapak dan ibu-ibu sekalian, saya memang ada niat untuk mencalonkan diri menjadi Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan Dapil Kabupaten Banyasin. Mendengar pernyataan langsung dari anggota dewan pencinta olahraga badminton tersebut langsung disambut tepuk tangan oleh tamu undangan yang hadir.