Berita

Lomba Gaple, Cara Unik Muhammad Nasir Bersosialisasi Dengan Warga

×

Lomba Gaple, Cara Unik Muhammad Nasir Bersosialisasi Dengan Warga

Sebarkan artikel ini


Banyuasin – Puluhan warga Penggila permainan gaple antar Rukun Tetangga (RT) RT 01, 03, 04, 05 dan 06 Wilayah RW 01 Kelurahan Sukajadi Timur Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin berkumpul untuk mengikuti permainan Gaple bersama yang dimotori oleh Muhammad Nasir, S.Si Anggota DPRD Kabupaten Banyuasin. permainan rakyat ini memperebutkan puluhan kilogram beras yang telah disediakan bagi para pemenang. Jum’at 24 Februari 2023 malam.

Cara unik untuk bersosialisasi ini, mampu menyedot antusiasme warga hingga melebihi, ekspektasi panitia penyelenggara. Bahkan, panitia lomba harus menyediakan meja dan kursi tambahan, guna menampung peserta lomba dan masyarakat yang ingin bertatap muka langsung dengan Muhammad Nasir, S.Si Anggota DPRD Kabupaten Banyuasin yang viral di Media Sosial Facebook dan terkenal vokal dalam membela kepentingan masyarakat Banyuasin tersebut.

Terlihat di lokasi lomba, para peserta lomba didominasi oleh kaum bapak itu, Mereka berpartisipasi sekaligus, untuk bisa menjalin silaturahmi, salah satu peserta yang mengikuti permainan Gaple ini mengaku dirinya turut dalam lomba Gaple tersebut selain memeriahkan juga sebagai momentum untuk silaturahmi dengan warga dan pak Nasir, Hadiah sembako memang dicari tapi yang terpenting dapat bertegur sapa antar sesama warga, ujar bapak berkumis ini.

Sebelum acara permainan rakyat ini dibuka, Ketua RT 01, Edi Sartono dalam sambutannya mengucapkan selamat datang di Perumahan Megah Asri 1 wilayah RW 01 Kelurahan Sukajadi Timur Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin kepada bapak Muhammad Nasir, S.Si selaku anggota DPRD Banyuasin, untuk menghadiri dan menyaksikan secara langsung ditengah-tengah kami para pencinta permainan Gaple ini.

Selain itu lanjut Ketua RT 01 ini, kami semua disini RT yang tergabung meliputi Ketua RT 03, 04, 05 dan 06 mengucapkan terima kasih kepada pak Nasir atas partisipasinya dan mensuport acara kami malam ini,”Semoga pertemuan tatap muka dan silaturahmi ini dapat terjaga dan berkelanjutan khususnya di wilayah RW 01 Perumahan Megah Asri 1 ini,”tutupnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Banyuasin, Muhammad Nasir mengucapkan terima kasih kepada Ketua RT 01, pak Edi Sartono, Ketua RT 03, pak Saprini, Ketua RT 05 pak Nizar, Ketua RT 06 pak Feri Ramadanus lalu tokoh masyarakat pak Hasbi, pak Sartomo, pak Rizal, pak Amanudin, pak Ripin, pak Aidin Nurdin, pak Sobri serta bapak yang mewakili RW 01 Kelurahan Sukajadi Timur.

Tadi saya ditanya mengenai Dana Aspirasi, disini saya jelaskan perjalanan dana aspirasi anggota DPRD Banyuasin besarnya Rp 1.5 Miliar dalam setahun, dana tersebut harus dibagi 15 desa dalam Kecamatan Tanjung Lago dan 22 Desa/Kelurahan di Kecamatan Talang Kelapa sedangkan di Kecamatan Talang Kelapa saya pernah membantu di Perumahan Handayani membangun jalan, Perumahan Griya Sukajadi Permai (GSP) 1 yakni jalan dan lapangan bola volly, Perumahan Griya Sukajadi Indah, kemudian di Talang Keramat. Namun tahun 2023 ini ada 6 titik di Kecamatan Talang Kelapa ini, jelas Politisi Muda Partai Golkar tersebut.

Kecamatan Tanjung Lago dari 15 Desa saya baru terealisasikan 7 desa, artinya kemampuan kami selaku anggota DPRD Banyuasin untuk mencapai semua titik terbatas sekali. Harapan saya kalau ke depan kalau diberikan kesempatan Perumahan Megah Asri 1 ini akan kita prioritaskan.

Pada kesempatan malam saya kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi kepada bapak bapak terutama pak RW 01, pak RT 01, 03, 04 dan 06, para tokoh masyarakat telah menerima kehadiran kami disini dengan bermain gaple bersama,”semoga tali silaturahmi ini dapat berkelanjutan saling bertutur sapa bila berjumpa dijalan, itu harapan saya,”harap Anggota Komisi IV DPRD Banyuasin kini siap maju mencalonkan diri menjadi Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan tersebut.

Terus terang saya ini kurang bisa bermain gaple, saya ini pemain bulu tangkis sekaligus salah satu pengurus PP PBSI Pusat, untuk itu saya biasanya kalau berkunjung ke desa-desa selalu membawa pasukan Badminton.

Saya juga memiliki lapangan Badminton kalau bapak bapak ingin bermain badminton silahkan datang ke Gedung saya yakni Graha Km 7 dan Graha Griya Insani Palembang.

Saat ini saya anggota DPRD Banyuasin sekitar 3,5 tahun dan saya menyadari bahwasanya amanah masih kurang maksimal karena keterbatasan namun kalau saya Diridhoi oleh Allah SWT dan didukung oleh bapak-bapak dan ibu-ibu sekalian untuk menjadi Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan otomatis saya bisa berbuat untuk masyarakat lebih luas lagi, ujar Wakil Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini DPD Partai Golkar Sumsel tersebut. Terakhir atas saran pak RT dan bapak-bapak sekalian, dengan ini pertandingan Gaple Piala Muhammad Nasir saya nyatakan dibuka, tutupnya.

Sementara, terlihat di lokasi lomba, para peserta lomba yang didominasi oleh kaum bapak itu, Mereka berpartisipasi sekaligus, untuk bisa menjalin silaturahmi, salah satu peserta yang mengikuti permainan Gaple ini mengaku dirinya turut dalam lomba Gaple tersebut selain memeriahkan juga sebagai momentum untuk silaturahmi dengan warga dan pak Nasir, Hadiah sembako memang dicari tapi yang terpenting dapat bertegur sapa antar sesama warga, ujar bapak berkumis ini.***