Kodam III/Siliwangi Vaksinasi Warga Kaki Perbukitan Tangkuban Perahu

  • Whatsapp

Bandung Barat – Warga Kampung Sukawana Lemban, yang berada di kaki gunung Tangkuban Parahu diketinggian kurang lebih 1.650 meter diatas permukaan laut menjadi sasaran vaksinasi Kodam III/Siliwangi.

Infrastruktur untuk mencapai pemukiman penduduk masih berbentuk tanah dan bebatuan alami.

Kondisi seperti itu, tidak menyurutkan tekad Pangdam III/SLW, Mayjen TNI Agus Subiyanto yang didampingi para Pejabat Utama Kodam III/SLW, menuju lokasi untuk melakukan vaksinasi secara door to door.

Bebera warga diantaranya Aa Komarudin (78) dan Ema Ena (58) warga Kampung Sukawana RT. 02 RW. 12 Desa Karyawangi ini menjadi sasaran vaksinasi, Kamis 23 September 2021.

Artikel Lainnya
Ratusan Siswa MA GUPPI Palas dan MTs GUPPI 03 Belanga Laksanakan Vaksinasi Dosis Pertama

Untuk menuju kampung Sukawana tidak bisa dilalui dengan menggunakan kendaraan roda empat, Pangdam III/SLW dan rombongan tetap melakukannya dengan menggunakan kendaraan roda dua jenis trail.

Warga sumringah untuk rombongan tentara yang dipimpin Jenderal Bintang Dua tersebut datang untuk memberikan vaksin dan paket sembako.

“Ia adalah Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto. Serasa mimpi antara percaya dan tidak tapi nyata.” Ujar salah seorang warga.

Artikel Lainnya
Masyarakat "Serbu" Polsek Martapura

Seusai pemberian vaksinasi, Pangdam III/SLW langsung memberikan paket sembako kepada warga.

“Mereka harus divaksin, kita harus bantu dengan berbagai cara, meskipun lokasi permukiman penduduk di pelosok atau di pegunungan harus diperhatikan selain wilayah di daerah perkotaan. Sehingga mereka memiliki kekebalan herd immunity agar tidak mudah terpapar virus covid- 19,” papar Pangdam, usai melaksanakan vaksinasi. (YG)