Berita

Hadiri Pertemuan Rutin,Ketua TP PKK OKU Timur dr. Sheila Sampaikan Hasil Rakornas

×

Hadiri Pertemuan Rutin,Ketua TP PKK OKU Timur dr. Sheila Sampaikan Hasil Rakornas

Sebarkan artikel ini


OKU Timur – Tim Penggerak PKK Kabupaten OKU Timur menyelenggarakan pertemuan rutin bersama pengurus dan anggota TP. PKK Kabupaten dan TP. PKK Kecamatan Tahun 2023. Senin, (16/10/2023).

Diselenggarakan di Aula Bina Praja I Setda OKU Timur, pertemuan rutin ini dihadiri langsung oleh Ketua TP. PKK Kabupaten OKU Timur dr. Sheila Noberta, Sp.A., M.Kes.

Adapun pertemuan ini dalam rangka menyampaikan hasil Rapat Koordinasi Nasional PKK ke-40 Tahun 2023 yang diikuti langsung oleh dr. Sheila pada tanggal 08 September 2023 di Jakarta Timur.

Ketua TP. PKK Kabupaten OKU Timur dr. Sheila Noberta, Sp.A., M.Kes. dalam sambutan dan arahannya mengucapkan terimakasih atas kehadiran semuanya dan memgapresiasi atas kerja keras dan kerjasama dalam menjalankan 10 program pokok PKK.

“Semoga apa yang dilakukan untuk membantu mensukseskan 10 program pokok PKK dapat menjadi amal jariyah untuk kita semua.” Tuturnya.

dr. Sheila juga menyampaikan beberapa pokok kesimpulan dari hasil Rakornas PKK yang diikutinya pada bulan September lalu. Dikatakannya bahwa beberapa narasumber menyajikan materi.

“Menteri Kesehatan menyampaikan bahwa kebijakan yang ditempuh adalah menjaga orang sehat tetap sehat, oleh karena itu fokus program di titikberatkan di puskesmas dan posyandu, sehingga peranan TP. PKK diharapkan lebih besar dalam pelayanan kesehatan dasar keluarga.” Imbuhnya.

“Kepala BNN menyampaikan bahwa pencegahan penyalahgunaan narkotika dimulai dari keluarga. Menteri Komunikasi dan Informatika menyampaikan bahwa untuk mendorong pertumbuhan ekonomi digital dalam sektor UMKM, literasi digital menjadi kunci dalam meningkatkan produktivitas dan inovasi di sektor digital.” Lanjutnya.

“Kepala Bappenas menyampaikan langkah menjaga ketahanan pangan drngan penguatan regulasi, mengubah perilaku, peningkatan support system, optimalisasi pendanaan, pemanfaatan dan pendataan food loss and waste, pengembangan kajian.” Ucapnya.

dr. Sheila juga mengingatkan, bahwa pada Bulan November Pj. Ketua TP. PKK Provinsi Sumatra Selatan Tyas Fatoni akan melakukan kunjungan kerja di Bumi Sebiduk Sehaluan dalam rangka sosialisasi Galeri Pelangi.

“Ini kesempatan yang sangat bagus karena Ibu Tyas ternyata salah satu orang yabg menginisiasi program Galeri Pelangi. Pada saat sosialisasi nantinya akan ada pameran UP2K untuk itu tampilkan produk terbaiknya.” Pungkasnya. (Ril/YSN)