Berita

Peringati HKG Ke-51, TP PKK OKUT Tanam Pohon di Pesisir Sungai Komering

×

Peringati HKG Ke-51, TP PKK OKUT Tanam Pohon di Pesisir Sungai Komering

Sebarkan artikel ini


OKU Timur – Rangkaian Kegiatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Ke-51 Tahun 2023, Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) kabupaten OKU Timur melakukan tanam pohon di pesisir sungai komering desa Sabahlioh.

Tarian Rejang Taman Sari oleh 7 orang penari Bali menyambut Ketua TP PKK OKU Timur dr Sheila Noberta SpA MKes dan Wakil Ketua Nur Inayah SPd, yang sudah ditunggu kehadirannya oleh warga di desa Sabahlioh kecamatan Bunga Mayang, Selasa (13/06)

Adapun kunjungannya ke desa Sabahlioh, dalam rangkaian HKG Ke-51, TP PKK OKU Timur bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup melakukan penanaman bibit pohon di bantaran sungai komering desa Sabahlioh, kecamatan Bunga Mayang.

Tak hanya Ketua dan Wakil Ketua TP PKK OKU Timur, turut hadir Camat Bunga Mayang Inoferwenti Intan SE MM, Kapala Bidang di Dinas Lingkungan Hidup Suhaimi, SE MM, dan Kepala Desa Sabahlioh Yusmanizar.

Dalam laporannya, Kepala Desa Sabahlioh Yusmanizar mengucapkan Selamat datang kepada Ketua TP PKK Kabupaten OKU Timur dan rombongan.

“Inilah desa Sabahlioh dengan berbagai Keberagaman, di sini ada 5 agama yang hidup rukun, bermacam suku mulai dari Komering, Ogan, Jawa, dan Bali. Jumlah penduduk desa Sabahlioh sebanyak 1500 jiwa dengan Mata pilih 996,” ujar Yusmanizar.

“Hari ini kita akan melakukan penanaman pohon di bantaran sungai di wilayah desa Sabahlioh. Dengan adanya penanaman pohon bersama PKK ini bisa menambah kecintaan masyarakat akan lingkungan sekitar. Semoga ini akan bermanfaat untuk desa Sabahlioh ke depannya.” Tutupnya.

Sementara dalam bimbingan dan arahannya, Ketua TP PKK OKU Timur Sheila Noberta mengatakan, “Menjaga lingkungan adalah tanggung jawab kita semua, kita turut prihatin atas longsor yang terjadi beberapa waktu lalu. Maka hari ini, kami sengaja memberikan bibit tanaman yang bisa menahan tanah atau minimal mencegah terjadinya longsor”. Ungkap Sheila.

Sheila juga menambahkan, “Kita ketahui desa Sabahlioh merupakan desa dengan beragam suku dan agama, namun tetap hidup rukun. Bisa menjaga keheterogenan itu adalah hal yang luar biasa. Terkait penanaman pohon hari ini di pesisir sungai komering kita lakukan dalam rangka peringatan HKG Ke 51, harapan saya warga juga rajin menanam pohon, dijaga dan bisa dilestarikan untuk memberi manfaat bagi generasi kita”.

Sementara itu, Camat Bunga Mayang Inoferwenti Intan saat diwawancarai mengatakan, “Terimakasih kepada Ibu Ketua Tim Penggerak PKK yang telah memberikan perhatiannya kepada Desa-desa di Wilayah Kecamatan Bunga Mayang, terkhusus hari ini di desa Sabahlioh. Tentu kegiatan ini betul-betul menyentuh masyarakat, dimana kejadian dan permasalahan yang terjadi di masyarakat langsung diberikan solusi oleh Pemerintah dan PKK OKU Timur”, ungkapnya. (Rilis)