Berita

Bupati Banyuasin Bersama Wabup Safari Ramadhan ke-4 di Desa Wonodadi

×

Bupati Banyuasin Bersama Wabup Safari Ramadhan ke-4 di Desa Wonodadi

Sebarkan artikel ini


BANYUASIN, PROLETARMEDIA.COM — Bupati Banyuasin H. Askolani didampingi Wakil Bupati Banyuasin H.Slamet Somosentono melaksanakan Safari Ramadhan ke-4, Buka Bersama dan Tarawih Keliling di Masjid Masjid Nurul Huda Desa Wonodadi Kecamatan Selat Penuguan Kabupaten Banyuasin, Selasa (28/03/2023).

Kedatangan orang nomor Satu dan nomor Dua di Bumi Sedulang Setudung ini mendapat sambutan hangat dari masyakarakat sekitar.

Dalam Kesempatan ini Bupati H.Askolani mendatangi prasasti simbolis peresmian pembangunan Kantor Camat Selat Penuguan dan memberikan Bantuan Masjid Berupa uang tunai Rp. 10.000.000 dan Jam Digital, 50 paket Sembako, 50 Buah Sarung dan 50 Buah Mukena, santunan kepada fakir miskin kaum dhuafa, dan pembagian Kartu Identitas Anak (KIA) 321 Keping serta KTP 157 Keping.

Dalam sambutannya, Bupati H.Askolani mengatakan, dengan adanya kegiatan safari Ramadhan ini merupakan suatu komitment dirinya bersama Wabup H.Slamet guna memastikan pembangunan jalan dan jembatan yang ada di Kecamatan serta mewujudkan program Banyuasin Religius.

“Safari ini bertujuan untuk mendengarkan langsung aspirasi yang ada di masyarakat khususnya Desa Wonodadi. Dan Inilah wujud kerja nyata kami untuk memberikan pelayanan terbaik yang ada di masyarakat, baik dari bidang administrasi maupun pembangunan infrastruktur lainnya,” ucapnya.

Ia juga menambahkan Pembangunan jembatan panjang tanah kering akan dimulai akhir 2023.

“Diakhir masa Jabatan kami, Jembatan tanah kering akan dimulai pada Akhir tahun 2023 ini”, tutupnya.

Sementara itu Ketua DPRD Banyuasin Irian Setiawan sangat mendukung program terutama pembangunan infrastruktur yang ada di kecamatan Selat Penuguan ini, sebagai bentuk dukungan DPRD Banyuasin dalam membantu mencerdaskan anak-anak di kecamatan ini. Ketua DPRD akan membangun kantor korwil pendidikan.

“Kami sangat mendukung pencapaian yang telah dilakukan Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin seperti pembangunan Jalan dan jembatan, kami juga terus memantau apa yang telah dilakukan namun kami memberikan sedikit masukan untuk memperbaiki aspek pendidikan dan keagamaan. kita harus seimbang tidak hanya pembangunan infrastruktur saja namun juga mencerdaskan anak-anak melalui peningkatan mutu Pendidikan sesuai dengan Program Banyuasin Cerdas dan keagamaan sesuai dengan Program Banyuasin Religius. Kantor Korwil ini sebagai stimulan dalam rangka mencerdaskan anak-anak yang ada di selat penuguan ini”, jelasnya.

Turut hadir Wakil Bupati Banyuasin H.Slamet Somosentono, Anggota DPRD Banyuasin Farida, Dandim 0430/Banyuasin Letkol Czi Agus Suwanto, Kajari Banyuasin Agus Widodo, Kadis Kominfo SP, Staff Khusus, Camat Selat Penuguan, Para Kepala OPD, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat Kecamatan Selat Penuguan.