Belum Genap Satu Bulan, Kadiskop UMKM PALI Dapat Kujungan Komisi II DPRD Sumsel

Pali – Belum genap satu bulan menjadi orang nomor satu di Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), namun Plt. Kepala Diskop UMKM Kabupaten PALI, Raden Abdurrohman, sudah mendapat kujungan dari Komisi II DPRD Provinsi Sumatera Selatan, yang dipimpin oleh Wakil Ketua Abusari melakukan kunjungan kerja ke kantor Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten PALI, Jumat (27/5/2022).

Tentu kesempatan kunjungan kerja oleh legislator tingkat Provinsi Sumsel itu tidak disia-siakan oleh Plt. Kepala Diskop UMKM Kabupaten PALI, menjadi angin segar baginya dan seluruh pegawai Dinas yang Raden Abdurrohman pimpin.

Pada kesempatan itu, pria asli Desa Betung, Kecamatan Abab itu melakukan paparan secara tegas dan lugas di hadapan sejumlah Anggota DPRD Provinsi Sumsel komisi II.

Dalam paparannya, Ia meminta bantuan dan support kepada Pemerintah Provinsi Sumsel melalui DPRD, untuk membantu pengembangan Koperasi dan UMKM di Bumi Serepat Serasan.

Dijelaskannya, bahwa Kabupaten PALI, sebetulnya memiliki potensi pengembangan Ekonomi di berbagai sektor. Namun, diakuinya masih terdapat beberapa kekurangan yang tentu diharapkan bisa dibantu oleh DPRD Provinsi.

“Seperti pengembangan kuliner khas PALI yaitu Sagarurung, yang belum mampu memenuhi kebutuhan pasar dalam jumlah yang besar, disamping itu juga dalam hal pemasaran. Kemudian kemasan dari berbagai aneka kripik yang masih sederhana, serta pembuatan panci atau dandang alumunium yang masih manual, belum menggunakan alat modern,” terangnya.

Tentu dengan gerak cepat dan terukur pihaknya telah menyiapkan terobosan untuk membangkitkan perekonomian rakyat melalu UMKM

“Untuk itu, pihaknya telah menyiapkan terobosan seperti akan menyiapkan gerai oleh-oleh yang siap untuk menampung oleh-oleh khas PALI. Kemudian, berharap dibantu mesin pencetak untuk pembuatan panci dan dandang untuk para pengrajin. Serta dibantu untuk penyediaan mesin kemasan,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Anggota DPRD Provinsi yang telah hadir. “Alhamdulillah Ini kebangan tersendiri bagi kami kedatangan tamu dari Anggota Komisi II DPRD Provinsi. Kami sangat berharap, pengembangan ekonomi lewat sektor Koperasi dan UMKM di Kabupaten PALI, bisa terwujud sebagai bentuk perwujudan visi dan misi Kabupaten PALI, Serasi NIA,” tukasnya.

Sementara itu, Abusari saat dibincangi media ini usai kunker ke Diskop UMKM menerangkan bahwa sebagai salahsatu mitra dari komisi II, hal yang disampaikan oleh Kepala Dinas Koperasi dan UMKM PALI, bisa menjadi prioritas dalam pokok-pokok pikiran DPRD asal Daerah Pemilihan (Dapil) PALI.

“Anggota DPRD Dapil Sumsel 6 yakni PALI Muara Enim dan Prabumulih, mempunyai kewajiban untuk memasukkan usulan dari Diskop UMKM lewat aspirasinya,” ungkapnya.