Berita

Pengadaan Gorden Rumah Dinas DPRD Sumsel Rp 4.8M, Terbesar Ke-4 dari 22 Paket Kegiatan di Sekwan

×

Pengadaan Gorden Rumah Dinas DPRD Sumsel Rp 4.8M, Terbesar Ke-4 dari 22 Paket Kegiatan di Sekwan

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi rumah dinas


Palembang – Pengadaan Gorden untuk Rumah Dinas DPRD Sumatera Selatan (Sumsel) mencapai Rp 4,8 miliar atau 13 persen dari total anggaran dewan yang mencapai Rp 38,7 miliar.

Sekretariat DPRD Sumsel melakukan pengadaan tersebut melalui anggaran APBD.

Menurut laporan DetikSumbagsel, alokasi anggaran itu terbesar ke-4 dari 22 paket kegiatan yang dilakukan tahun ini oleh Sekretariat DPRD Sumsel.

Laporan tersebut dilihat dari data Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan Lembaga Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (SIRUP LKPP) pada Sabtu (4/5/2024).

Ketua DPRD Sumsel Anita Noeringhati yang dikonfirmasi terkait anggaran gorden rumah dinas DPRD Sumsel tidak mengetahui secara pasti alokasi anggaran gorden tersebut.

“Kalau untuk itu, Sekretaris Dewan (Sekwan) yang lebih tahu. Saya tidak tahu gorden yang mana,” ungkap Anita.

Menurut Anita, anggaran itu ada di Sekretariat Dewan sehingga dirinya tidak mengetahui detail alokasi paket tersebut. Bahkan dia menyebut bahwa anggaran tersebut tidak ada.

“2024 sepertinya tidak ada penggantian gorden. Tanya saja ke Sekwan ya. Itu bukan tupoksi Ketua DPRD (Sumsel),” sebutnya.

Ia mengungkapkan, rumah dinas yang dikelola Setwan DPRD Sumsel hanya ada 4 unit. Seluruhnya diperuntukkan untuk pimpinan yang terdiri dari ketua dan 3 wakil ketua dewan.

Lokasi rumah dinas berada di Jalan Demang Lebar Daun, tepat di depan rumah dinas Gubernur Sumsel atau Griya Agung.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Setwan Sumsel Arie Martharedo yang dikonfirmasi menyebutkan perihal pengadaan gorden itu bukan menjadi ranahnya untuk menjawab hal tersebut. Menurutnya, paket pengadaan ditanyakan ke Kepala Bagian Umum Ramdhoni Iqbal.

“Itu ke bagian umum, Kabagnya Dhoni. Coba saya tanyakan dulu, nanti saya informasikan lagi,” ungkapnya.

Sementara Sekwan DPRD Sumsel Aprizal saat dihubungi nomornya tidak aktif.

Sumber: DetikSumbagsel