Atlit Kembar Putri Borong Medali Cabor Renang

  • Whatsapp


OKU – Salma dan Salwa (13), dua orang atlit renang yang juga merupakan saudara kembar asal Kabupaten OKU Timur, borong medali di Cabang Olahraga (Cabor) Renang Porprov Sumsel XIII.

Dalam perlombaan yang digelar di Kolam Renang Baturaja, 23 November 2021, Kabupaten OKU, kedua kembar ini sumbang 4 medali bagi Kabupaten OKU Timur.

Informasi yang didapat dari tim Publikasi Diskominfo OKU Timur yang berada di lokasi menyebut, Salma (13) meraih medali emas 100m gaya bebas dengan torehan waktu 1:09,93. Remaja ini juga sumbang medali perunggu di gaya bebas 400m dengan raihan waktu 5:25,23. Sedangkan adik kembarnya Salwa (13) mendapat 2 medali perak di nomor 100m gaya punggung dengan waktu 1:20;14 dan gaya bebas 400m dengan torehan waktu 5:19;61.

Artikel Lainnya
Lawan Tumbang dalam 30 Detik, Didik Ukir Rekor Menang KO Tercepat Muaythai

Di lapangan, pelatih, Heriyanto, yang merupakan ayah dari kedua atlit kembar tampak tak bisa menyembunyikan raut bahagia. Warga Kecamatan Belitang ini mengaku bangga karena kedua putrinya sudah berhasil harumkan nama Bumi Sebiduk Sehaluan di kancah olahraga tingkat Provinsi Sumsel.

“Kami sangat senang bisa meraih medali, melihat orang tua kami menangis bahagia dan bangga atas prestasi kami. Dan setelah ini target kami adalah Porwil Sumatera 2023 di Aceh.” Kata keduanya seraya tersipu.

Artikel Lainnya
Muaythai OKU Timur Raih Delapan Emas, Lima Perak dan Delapan Perunggu

Terpisah kedua atlit kembar tersebut mengungkapkan rasa bahagianya karena mampu memberikan mendali yang terbaik untuk kabupaten OKU Timur dan terkhusunya kedua orang tua.(SMSI)