Atlet KKI Kodim Lubuklinggau Siap Tanding di Kejurprov dan Open Festival Piala Al Azhar 2022

LUBUKLINGGAU-Sebanyak 30 atlet dan official KKI Kodim 0406 Lubuklinggau siap mengikuti pertandingan Karate di tingkat Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) dan open Festival Piala Al Azhar tahun 2022. Pertandingan itu akan digelar pada Kamis-Senin (30/6 hingga 4/7). Bertempat di Gedung Serbaguna Jasdam/sriwijaya Palembang-Sumsel.

Senpai Hairum kepada wartawan Pilarsumsel mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan atlet dan officialnya sebanyak 30 orang. Para atlet yang mengikuti Kejurprov dan Open Festival sudah melalui seleksi ketat, baik kedisiplinan hingga kelihaian gerakan karate baik di kelas Komite dan Kata. “Kami sudah siap 100 persen untuk bertanding, kami mohon doa dan dukungannya semoga bisa pulang sabet gelar juara,” kata Hairum.

Meski tidak dapat juara, sambung dia, para atlet bisa menambah pengalaman di laga pertandingan sesungguhnya. Dan bisa mengetahui, sejauhmana kemampuan mental dan fisiknya di medan pertempuran. “Kami yakin mental anak anak kuat, karena tim pelatih terus memotivasi untuk menambah semangat anak anak,” ujarnya.

Disinggung soal target kemenangan Kejurprov dan open festival ? Senpai Hairum tidak muluk muluk menargetkannya. Untuk KKI Kodim 0406 Lubuklinggau menargetkan masuk dalam 5 besar juara umum se sumbagsel. “Kami harap bisa masuk 5 besar. Kami optimis bisa meraihnya, bila melihat semangat dan kemampuan para atlet KKI Kodim Lubuklinggau,” tegasnya.

Untuk diketahui, atlet dan ofilficial sebanyak 30 orang akan diberangkatkan dari Kodim 0406 Lubuklinggau pada Rabu (29/6/2022) menuju Palembang. “Insyallah, pak Dandim akan melepas para atlet KKI Kodim Lubuklinggau,” pungkasnya. (*/ag)