Berita

Antisipasi Kemacetan Saat Malam Pergantian Tahun Polres OKU Timur Polda Sumsel Lakukan Rekayasa Lalu Lintas

×

Antisipasi Kemacetan Saat Malam Pergantian Tahun Polres OKU Timur Polda Sumsel Lakukan Rekayasa Lalu Lintas

Sebarkan artikel ini
polres oku timur tahun baru

Martapura Polres OKU Timur menerapkan rekayasa lalu-lintas antisipasi kemacetan pada saat malam tahun baru 2023 di Gumawang, Kecamatan Belitang, Kabupaten OKU Timur.

Polres OKU Timur merekayasa rute dari Simpang 4 tugu KTM, kendaraan yang dari arah Buay Madang belok ke kiri melalui Jembatan Simpang 4 koramil.

Kemudian belok ke kanan terus melalui Polsek Belitang di Cafe River Side, Simpang Hansip menuju simpang 4 depan Pos Lantas lurus hingga belok ke kanan melalui jembatan Comal. 


Untuk jembatan yang menuju pasar Gumawang depan Pos Lantas di lakukan penutupan. 

Dari jembatan Comal belok kanan kemudian lurus melawati pasar dan simpang 4 pasar Gumawang, Damkar, Dinas Perhubungan dan melalui Pos Pam OPS Lilin Musi 2022.


Kapolres OKU Timur AKBP Nuryono di dampingi Kasat Lantas AKP Lastari melalui Kasi Humas Iptu Edi Arianto mengatakan, rekayasa ini akan diberlakukan pada Sabtu 31 Desember 2022 dari pukul 15.00 sampai 1 Januari 2023 sekira pukul 20.00 WIB.

Sat Lantas Polres OKU Timur telah melakukan pemasangan spanduk himbauan di beberapa titik, yaitu di Simpang 3 Kurungan Nyawa atau dari arah Buay Madang dan BK 16 Petanggan serta Simpang Rasuan. 

“Bagi warga masyarakat di persilahkan untuk mencari jalan alternatif lain di karenakan adanya pengalihan arus tersebut,” ujarnya, Kamis (29/12/2022).

Selain itu Polsek jajaran akan melakukan penyekatan terhadap kendaraan roda enam atau lebih. 

“Ada pun Polsek yang melakukan penyekatan yaitu Polsek Buay Madang Timur dan Buay Madang di BK 9, Polsek Semendawai Suku III dari arah OKI, Polsek Belitang III, Polsek Madang Suku I di Simpang Rasuan,” tutupnya.