Berita

Air Sungai Komering Naik, Pemukiman Penduduk Di Tepian Komering Terendam Banjir

×

Air Sungai Komering Naik, Pemukiman Penduduk Di Tepian Komering Terendam Banjir

Sebarkan artikel ini

OKU Timur – Itensitas curah hujan yang cukup tinggi di sejumlah wilayah Kabupaten OKU Selatan dan kabupaten OKU Timur beberapa hari terakhir.

Akibatnya debit permukaan air sungai Komering meluap dan mengenangi sejumlah pemukiman penduduk yang ada di pinggiran Bantaran sungai.

Pantauan di lapangan, Minggu (13/11/22), air sungai menggenangi pemukiman penduduk Dusun Tepian komering Desa Tanjung kemala kecamatan Martapura OKU Timur provinsi Sumatera selatan.

Sari (22) warga tepian komering (Tekom) Desa Tanjung Kemala mengatakan ketinggian air naik ke permukaan.

“Yo banyu ni naek dampak luapan air sungai komering, ujan dak berenti-berenti lagi, beberapa hari terahir ini” (Air ini naik dampak dari luapan sungai Komering, hujan tidak berhenti dalam beberapa hari terakhir.red), terang Sari

Sari melanjutkan, jika di daerah hulu hujan tidak berenti, bisa dipastikan daerah Tekom akan dilanda banjir.

“Dio ni pasang surut jugo..tapi kalu ujan di ulu dak berenti, jelas banyu tambah naek”,(Air pasang surut, namun jika di hulu hujan tidak berenti, jelas air akan meluap.red), kata Sari.

“Saya juga berharap mewakili masyarakat tepian sungai Komering, semoga air yang mengenangi pemukiman ini bisa cepat surut, jangan lengah, jaga kesehatan karena kita tidak bisa prediksinya, banjir tiba-tiba datang.” Pungkasnya.(RIO/ritinews.citranusamedia.com)