Tutup Kegiatan LK1, Ulil Harap Komisariat HMI di Muaraenim Terbentuk

Muara Enim — Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Palembang sukses menyelenggarakan Basic Training/ Latihan Kader 1 (LK1) di Kabupaten Muaraenim. Penutup kegiatan LK1 itu dilaksanakan di Mess PGRI Muaraenim, Senin (14/02/2022).

Ketua HMI Cabang Palembang Ulil Mustafa mengatakan, pada momentum luar biasa ini, harapan besar HMI Cabang Palembang kepada seluruh kader dan Alumni ialah saling gotong royong dan menjaga silaturahmi.

“Harapan bersama, tahun ini bisa kita realisasikan Komisariat persiapan di kabupaten Muaraenim,” kata Ulil.

Ulil menyampaikan, sebagai kader umat dan kader bangsa, Himpunan Mahasiswa Islam yang sudah berumur 75 tahun terus membuat trobosan dan akselerasi yang produktif. Terlebih kedepan Indonesia akan menghadapi bonus demografi, dimana usia produktif mendominasi.

“Maka persiapan HMI sebagai organisasi perkaderan lebih siap dan lebih matang menuju generasi emas Indonesia 2045,” imbuhnya

Artikel Lainnya
Deni Kristian Maju Dalam Pencalonan Ketua PWI Muara Enim

Pada kesempatan itu, Ulil juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh pengurus MD KAHMI Muaraenim yang telah mensupport kegiatan LK1 di Kabupaten Muaraenim.

“Untuk adik-adik yang sudah dilantik dan membacakan ikrar sebagai anggota terus bisa dibimbing agar mempunyai peran sentral di tengah masyarakat khususnya di Kabupaten Muaraenim,” pungkasnya.

Sementara itu, ketua pelaksana kegiatan Azwar Anas menyebut, kegiatan LK1 di Muaraenim terakhir dilakukan pada tahun 2016. Meski tahun selanjutnya tidak ada kegiatan LK1 di Muaraenim, namun perekrutan kader di Muaraenim tetap dilakukan dengan mengirim utusan untuk mengikuti LK1 di Komisariat-komisariat yang ada di Kota Palembang.

Dengan terlaksananya LK1 di Kabupaten Muaraenim yang didukung penuh oleh Pengurus HMI Cabang Palembang dan BPL HMI Cabang Palembang, merupakan merupakan langkah awal untuk proses pembentukan Komisariat HMI di Kabupaten Muaraenim.

Artikel Lainnya
Unjuk Rasa Disela Perayaan HUT OKU Timur

“Jika Komisariat terbentuk di Kabupaten Muaraenim, maka proses pengkaderan dapat dilakukan dengan intens dan para kader yang ada dapat berproses secara maksimal di HMI sehingga dapat menjadi kader yang mampu melaksanakan tujuan HMI,” ungkapnya.

Untuk itu, dirinya berharap para alumni dan pemerintah daerah dapat mendukung pelaksanaan kegiatan LK1 di Muaraenim guna terealisasinya pembentukan Komisariat HMI tersebut.

“Tentunya proses ini tidak akan mudah, namun kami meyakini dengan dukungan yang diberikan para Alumni HMI dan Pemkab Muaraenim, pembentukan Komisariat HMI di Kabupaten Muaraenim pasti dapat tercapai,” pungkasnya.(DN)