SKCK Jadi Syarat Ikut Tes PT Pama Persada, Polres Muara Enim Dibanjiri Ribuan Remaja

Antrian membuat SKCK di Polres Muara Enim, sebagai syarat tes di PT Pama Persada. (Foto: Istimewa)

Muara Enim – Ribuan remaja pemegang Kartu Tanda Penduduk (KTP) Kabupaten Muara Enim berkumpul di Polres Muara Enim guna membuat Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). Senin, (23/5/2022).

“Kami dari pagi buat SKCK untuk mengikuti Tes PT. Pama Persada,” ujar Rinal yang berasal dari Kecamatan Lawang kidul.

Ditambahkan juga oleh rekannya Aldi, salah satu syarat untuk mengikuti tes PT. Pama Persada adalah adanya surat SKCK dari kepolisian.

“Penutupan pendaftaran untuk mengikuti tes PT. Pama Persada tanggal 27 mei mendatang,” ujarnya.

Terpisah Kapolres Muara Enim AKBP Aris Rusdiyanto. S.I.k. M.Si Melalui Humas Polres Muara Enim, Situmorang ketika dikonfirmasi diruang kerjanya mengatakan, dirinya mewakili pihak kepolisian Muara Enim berharap kepada para remaja yang saat ini sedang membuat surat SKCK dapat memanfaatkan untuk mengikuti perusahaan yang sedang membuka lowongan pekerjaan.

Suasana antrian membuat SKCK di Polres Muara Enim tetap mengikuti Prokes

“Masalah berhasil atau tidak urusan belakang, yang penting sudah berusaha terlebih dahulu. Dan jika lulus, itu rezeki mereka,” harapnya.

Lebih lanjut dikatakan Situmorang, pembuatan SKCK ini sudah berlangsung dua hari, dan jumlah peserta yang membuat SKCK sampai hari ini kurang lebih 1.200 orang. Meskipun yang membuat SKCK ini banyak, tetap menjalan prokes covid 19. Mengunakan masker, jaga jarak dan mencuci tangan.

“Kita tetap patuhi prokes covid 19 karena, saat ini kita masih perlu kewaspadaan.”Pungkasnya. (irin)