Berita

Safari Ramadhan di Desa Baru Rambang, Plt. Bupati Ajak Masyarakat Tingkatkan Iman dan Taqwa

×

Safari Ramadhan di Desa Baru Rambang, Plt. Bupati Ajak Masyarakat Tingkatkan Iman dan Taqwa

Sebarkan artikel ini


Muara Enim, proletarmedia.com – Setelah kemarin melaksanakan Safari Ramadhan di Desa Tanjung Raja, Kecamatan Muara Enim, kali ini giliran Kecamatan Rambang yang menjadi lokasi kegiatan Safari Ramadhan Plt. Bupati Muara Enim, Ahmad Usmarwi Kaffah, S.H., LL.M., LL.M., Ph.D., didampingi Plt. Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim, Nurul Vita Utami Kaffah, S.E., tepatnya di Masjid Darussalam Desa Baru Rambang, Kecamatan Rambang, Sabtu (01/04). Dalam sambutannya Plt. Bupati mengajak masyarakat untuk senantiasa terus memperbaiki dan meningkatkan kualitas keimanan serta ketaqwaan diri dalam menjalankan ibadah khususnya di bulan suci Ramadhan ini.

Lebih lanjut, Plt. Bupati yang juga hadir bersama Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan & SDM, Amrullah Jamaluddin, S.E., Asisten Pemerintahan & Kesra, Drs. H. Emran Tabrani, M.Si., dan Asisten Perekonomian & Pembangunan, H. Riswandar, S.H., M.H., serta para kepala perangkat daerah lainnya mengungkapkan rasa terima kasih dan bahagianya dapat berkumpul serta bersilaturahmi dengan masyarakat Desa Baru Rambang. Dirinya berharap di bulan Ramadhan ini semakin memupuk keimanan dan ketaqwaan masyarakat serta mengisi dengan kegiatan yang bermanfaat.

Dalam kesempatan tersebut Plt. Bupati-pun menerima berbagai usulan warga terkait pembangunan infrastruktur di Desa Baru Rambang. Selanjutnya Plt. Bupati juga menyerahkan beberapa bantuan kepada pengurus masjid yang didampingi Camat Rambang, Herry Mulyawan, S.P., M.M., Kepala Desa Baru Rambang, Syahibul Padila, S.T., dan bantuan Baznas Kabupaten Muara Enim berupa paket bahan makanan pokok kepada warga prasejahtera Desa Baru Rambang serta dilanjutkan dengan Tausiyah yang disampaikan oleh Ust. H. Syachril, S.H., M.Si., M.Hi., mengenai nilai-nilai keutamaan didalam bulan suci Ramadhan.

Masih lanjut, Ustadz Syachril mengingatkan momentum bulan suci ramadhan ini terbaik bagi kita untuk memaknai bulan suci ramadhan sebagai pembersihan dosa dan maksiat. Bulan yang penuh berkah ini kesempatan kita untuk perbanyak taubat dengan istighfar. Perbanyak ibadah, zikir, tilawah, sholawat, sedekah, zakat dan amal ibadah lainnya, di akhir ramadhan nanti kita kembali bersih dan suci seperti bayi yang baru dilahirkan tanpa dosa” tutupnya.

( deni febriando )