PPLIPI Jabar Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Kelurahan Kebon Waru

  • Whatsapp

Bandung – Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia (PPLIPI) DPW Jawa Barat baru-baru ini telah memberikan bantuan berupa sembako, uang tunai dan baju-baju layak pakai kepada korban kebakaran yang terjadi di RW 05 dan 08 kelurahan Kebon Waru Utara Kota Bandung.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Merry Vitaloka Sekertaris PPLIPI DPW Jabar didampingi Ketua Komisi Sosial Diana Mauwati dan pengurus lainnya kepada Lurah Kebon Waru, Wawan Hirawan yang didampingi Seklur Rachmat di kantor Kelurahan Kebonwaru Utara, Senin, (27/9/2021) lalu.

Dijelaskan Wawan, kebakaran itu terjadi pada tanggal 22 September 2021 yang menghanguskan 10 rumah yang dihuni oleh 14 KK yang sangat membutuhkan bantuan.

“Para korban kebakaran itu tinggal di pengungsian di rumah kontrakan sederhana dan di dalam masjid di sekitar lokasi kebakaran. Kami sudah mendirikan posko bantuan di RW 05 untuk menampung semua bantuan baik dari warga, komunitas dan organisasi serta dari pemerintahan”, jelas Wawan.

Artikel Lainnya
Pengadilan Agama Martapura Berikan Bansos dan Jalin Silaturahmi Bersama Pondok Pesantren

Saat ini, kata Wawan, sudah berdatangan bantuan dari warga setempat, partai, organisasi dan komunitas serta dari Pemkot Bandung maupun dari Pemprov Jabar. Namun meskipun demikian masih banyak bantuan yang dibutuhkan keluarga korban kebakaran.

Usai memberikan bantuan secara simbolis, rombongan pengurus PPLIPI DPW Jabar yang terdiri atas sekretaris Merry Vitaloka, Bendahara Ami Jamilah, Ketua Komisi Sosial Diana Mauwati serta anggota komisi Andini dan Rita Mardiana bersama Lurah Kebonwaru Utara menuju lokasi kebakaran dan tempat pengungsian korban kebakaran.

Suranta, Ketua RW 05 mengatakan sumber api yang memicu kebakaran itu sementara ini masih dalam penyidikan pihak kepolisian. Namun ada dugaan akibat dari charger HP yang mengakibatkan korsleting listrik dan menimbulkan ledakan.

Artikel Lainnya
Pengadilan Agama Martapura Berikan Bansos dan Jalin Silaturahmi Bersama Pondok Pesantren

Suranta berharap bantuan yang datang dari berbagai pihak itu baik dari pemerintah maupun organisasi itu segera disalurkan agar keinginan warga korban kebakaran untuk memiliki rumah kembali segera terwujud.

Diana Mauwati, Ketua Komisi Sosial PPLIPI Jabar yang juga pegiat sosial pihaknya juga aktif menggalang dana dan mengajak semua pihak untuk membantu warga korban kebakaran agar 14 KK itu bisa kembali memiliki rumah yang diperkirakan akan menelan biaya Rp.1,7 milyar.

Sementara Sodik Mujahid dari Komisi 2 DPR RI, Umi Oded, Ibu Cinta, dan pihak-pihak lainnya yang merasa prihatin terhadap korban kebakaran berjanji akan segera merealisasikannya. (YG)