Berita

Peringati Maulid Nabi SAW, SMANSA Betung kolaborasi Bareng KPK Banyuasin.

×

Peringati Maulid Nabi SAW, SMANSA Betung kolaborasi Bareng KPK Banyuasin.

Sebarkan artikel ini

Banyuasin, proletarmedia.com – Ratusan Siswa/Siswi SMA Negeri 1 Betung memadati ruang kelas yang disulap jadi ruang Pertemuan pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H. Acara ini diselenggarakan pada 14/10/22 tepat pada Pukul 08.00 WIB s.d Selesai di SMA Negeri 1 Betung Kabupaten Banyuasin. Acara berlangsung semarak dengan penampilan Group Hadroh SMAN 1 Betung yang mensenandungkan Sholawat Nabi pada perhelatan ini.

Pada kesempatan ini pula Komunitas Pendakwah Keren (KPK) Koorda Banyuasin turut serta digandeng pihak SMAN 1 Betung dalam mensukseskan kegiatan lewat program Dakwah Adventure KPK Banyuasin.

Turut hadir dewan guru dan Staff serta Ketua Komite Sekolah sekaligus Tokoh Agama Kecamatan Betung Ustadz Mulyadi Ibnu Firdaus, selain itu hadir juga Ustadz Alhidayat MR selaku Ketua Koorda KPK Banyuasin, Bapak Harmoko, A.Md selaku Sekretaris Koorda Banyuasin serta Ustadz Andi Saputra, S.Th.I selaku Bendahara Koorda Banyuasin dan sekaligus bertindak sebagai pencerama agama.

Dalam Tausiyahnya, Ustadz Andi Saputra, S.Th.I mengatakan pentingnya mengenal sosok Rosulullah Muhammad SAW dan mentauladani kehidupan Beliau serta mengimplementasikan visi dan misi Kenabian dalam kehidupan sehari- hari khususnya sebagai generasi milenial yang terpelajar. Untuk itu menurutnya generasi milenial yang terpelajar harus khatam 6 syarat untuk mendapatkan ilmu yang barokah, ungkapnya mengutip perkataan Sahabat Nabi SAW, Ali Ibnu Abi Thalib RA Karomallahu Wajha yaitu : Cerdas, Rakus dengan Ilmu (Sungguh-Sungguh), Sabar, Memiliki Biaya, dan Membutuhkan waktu yang lama, jelas Ustadz Andi dalam Tausiyahnya.

Sementara itu Kepala SMAN 1 Betung Bapak Madia Harja, S.Pd, M.Pd yang diwakili oleh Wakil Kepala Sekolah Bapak Jajang Wiharja, S.Pd menyampaikan dalam sambutannya bahwa dalam peringatan Maulid Nabi SAW ini adalah salah satu momentum pembinaan spiritual Siswa/Siswi, karena sangat Penting bagi kita semua untuk mengingat terus sosok Baginda Nabi Muhammad SAW, dengan mengingatnya insyaAllah jadi jalan agar kita mentauladani kehidupan Beliau. Alhamdulillah hari ini kita kehadiran Ustadz- ustadz KPK Banyuasin, mudah- mudahan dapat bersinergi secara berkelanjutan khususnya pada pembinaan Rohis terangnya.

Ustadz Ratno Mahdi Harris, M.Pd selaku Ketua Koorwil KPK Sumatera Selatan saat dihubungi awak media menjelaskan bahwa Salah satu program Startegis Selain Dakwah Adventure yang dilaksanakan di lembaga- lembaga Pendidikan dan Masjid, KPK juga punya program Da’i School dan Da’i Preneur dan tentu sangat cocok jika diikuti oleh para Siswa/Siswi atau kalangan terpelajar lainnya karena ini jadi kawah Candradimuka untuk menciptakan generasi yang mandiri dan religious, tutupnya. | Rd MK