Meski Tingkat Kepuasan Atas Pelayanan Capai 95.97% PA Martapura Terus Tingkatkan Kinerja

  • Whatsapp

OKU Timur – Melihat survei kuisioner Pengadilan Agama Martapura Kabupaten OKU Timur sejak pertama beroperasi pada bulan November 2018 hingga tahun 2021 mendapat tingkat kepuasan masyarakat 95,97 %.

Ketua Pengadilan Agama Martapura: Syarifah Aini, S.Ag., M.H.I, melalui hakim humas Wildi Raihanda LC mengatakan, Untuk saat ini kantor Pengadilan Agama Martapura OKU Timur mempunyai 8 orang hakim diantaranya, Ketua dan Wakil Ketua Pengadilan Agama Martapura.

“Walau saat ini kantor pengadilan baru memiliki satu ruang sidang, namun dari tahun 2018 Pengadilan Agama Martapura sudah menyelesaikan perkara mencapai 1,130 kasus perkara hingg tahun 2020. Sedangkan untuk tahun 2021 ini, terhitung di bulan Agustus sudah menyelesaikan 700 perkara,”terang Wildi. Minggu (21/08/2021)

Melihat tingginya perkara yang terjadi di Pengadilan Agama Martapura OKU Timur, kantor pengadilan agama Martapura terus berupaya membantu masyarakat yang punya perkara akan cepat terselesaikan.

Artikel Lainnya
Pengadilan Agama Martapura Berikan Bansos dan Jalin Silaturahmi Bersama Pondok Pesantren

“Kantor Pengadilan Agama Martapura berencana akan mengadakan sosialisasi keliling disetiap kecamatan OKU Timur. Tujuannya memberikan edukasi kepada masyarakat terkait persyaratan perkara, termasuk biaya berpekara dan informasi mengambil produk pengadilan berupa Akta Cerai/Salinan putusan tanpa datang ke kantor pengadilan Agama Martapura.” jelasnya Wildi

Wildi berharap bagi masyarakat yang ingin mengurus perkara di perngadilan agama harap menghindari calo. “Kerena biasanya keberadaan calo perkara disebabkan, minimnya informasi pengetahuan masyarakat saat akan menyelesaikan perkara di Pengadilan Agama Martapura,” kata wildi.

Masih kata Wildi, saat ini pihaknya menyiapkan 2 orang pengaman/security untuk memastikan keamanan dan memantau kemungkinan adanya calo dilingkungan kantor PA Martapura. Langkah tersebut merupakan upaya Pengadilan Agama Martapura untuk memberikan pelayanan kepuasan dan prima kepada masyarakat agar terhindar dari calo.

Artikel Lainnya
Pengadilan Agama Martapura Berikan Bansos dan Jalin Silaturahmi Bersama Pondok Pesantren

Wildi menghimbau Jika terdapat oknum pegawai atau calo yang mengatasnamakan PA Martapura harap langsung melapor ke petugas penerimaan pengaduan di kantor PA Martapura, atau menghubungi nomor telepon (0735) 4840235, atau lewat kotak pengaduan yang terdapat di ruang tunggu pengunjung.

Wildi juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah memberikan masukan dan kritikan yang positip untuk membangun kerja Kantor Pengadilan Agama Martapura agar kedepannya bisa lebih baik lagi.

“Alhamdulilah kantor Pengadilan Agama Martapura hasil dari survei kuisoener tingkat
kepuasaan masyarakat atas pelayanan Pengadilan Agama Martapura OKU Timur mencapai 95,97%.”,tutupnya (BD/Sriwijayatimes)