Berita

Ketua Asmara dan Kopsbara mendukung Pelantikan Wakil bupati Muara Enim yang terpilih

×

Ketua Asmara dan Kopsbara mendukung Pelantikan Wakil bupati Muara Enim yang terpilih

Sebarkan artikel ini

Proletarmedia.com// Muara Enim
Asosiasi Masyarakat Batu Bara (ASMARA) Kabupaten Muara Enim melalui Ketuanya M. Zulvian atau yang biasa disapa Bung Ichon menyambut baik akan rencana pelantikan Ahmad Usmarwi Kaffah sebagai
Wakil Bupati yang terpilih pada tanggal 6 September 2022 lalu oleh anggota DPRD Kabupaten Muara Enim.

“Kami berharap dengan adanya pelantikan wakil bupati nanti akan membawa perubahan dan kejelasan yang baik tentang terobosan regulasi undang-undang yang ada dalam menindaklanjuti aspirasi kami yang sudah lama bergantung hidup dalam kegiatan tambang rakyat ini, ” tuturnya.

Adapun masalah polemik yang hangat saat ini terjadi Ichon menyampaikan jika hal tersebut sangat biasa di alam demokrasi pasti ada pro dan kontra dimata masyarakat, namun yang terpenting dan menjadi catatan adalah pemilihan dan pelantikan wakil bupati tersebut harus sesuai tata aturan dan amanah undang-undang yang ada di indonesia.

” Dengan keluarnya SK pelantikan dari Mendagri kita masyarakat sebaiknya dapat mengikuti dan mentaati keputusan terbaik tersebut karna kabupaten Muara Enim harus segera bangkit, produktif dan bermanfaat buat kesejahteraan rakyat banyak, ” ajaknya.

Senada mendampingi Ketua Asmara Sekjend Asmara Nindriantoro atau biasa disapa Bung iin juga menambahkan jika persoalan kegiatan Tambang Rakyat Batubara yang ada adalah berkaitan dengan ketidakjelasan penyelesaian pihak pemerintah terhadap aspirasi dan tuntutan mereka selama ini dikarenakan pemimpin Kabupaten Muaraenim periode kali ini selalu berganti dari plh bupati, pj bupati sampai rencana penetapan wakil bupati.

” Harapan kami dengan akan dilantiknya Wakil Bupati dapat mempunyai ketetapan pemimpin dalam menyelesaikan persoalan Kabupaten Muaraenim kedepan khususnya Tambang Rakyat, ” harapnya.

Terpisah, setali tiga uang Ketua Kopsbara Lawang Agung Sejahtera Juniardi yang akrab disapa Bung Keyjhon juga menyambut baik akan dilantiknya Ahmad Usmarwi Kaffah sebagai Wakil Bupati yang terpilih.

“Meskipun hanya sisa kurang lebih 6 bulan masa jabatan setidaknya wakil bupati terpilih kedepan benar-benar bisa mengayomi dan memperhatikan sisi ekonomi masyarakat utamanya ekonomi masyarakat yang berbasis koperasi, ” ungkapnya.

Menutup percakapan kepada awak media, Keyjhon berpesan jika tugas kita saat ini adalah mengembalikan kepercayaan masyarakat muara enim dengan persatuan dalam perbedaan yang ada.
Tegas nya

(Irin)