Kapolres Banyuasin AKBP Imam Syafi’i, S.IK., M.Si Pantau Kesiapsiagaan Personel dalam Operasi Ketupat Musi 2022

Banyuasin – Kapolres Banyuasin AKBP Imam Syafi’i, S.IK., M.Si melakukan kunjungan ke sejumlah pos pelayanan dan pengamanan mulai dari Talang Kelapa sampai Betung, dalam rangka pengamanan arus mudik Operasi Ketupat Musi tahun 2022, Sabtu (30/04/2022).

Kunjungan Kapolres ini sekaligus mengecek kesiapsiagaan anggota TNI/Polri di 5 Pospam arus mudik yakni

Pos terpadu di Dermaga TAA, Pos Pelayanan di Opi Mall dan, Talang, Kelapa serta Pospam di gerbang Km 52 dan Tugu Polwan Betung. Kegiatan ini juga dimanfaatkan sebagai ajang bersilaturahmi antar pimpinan dan anggota.

“Kegiatan ini dalam rangka melihat kesiapsiagaan semua personel yang bertugas dalam Operasi Ketupat Musi 2022 di setiap Pospam dan Posyan,” kata Kapolres Banyuasin AKBP Imam Syafi’i, S.IK., M.Si.

Kapolres Imam menyebut bahwa, personil Pospam dari Polres Banyuasin, Kodim 0430/Banyuasin dan intansi terkait lainnya hadir lengkap dalam keadaan sehat.

“Intinya, kegitan kami hari ini dalam rangka pemantauan arus lalin, pengecekan kelengkapan Pospam dan kesiapan personel Pospam Operasi Ketupat Musi 2022 guna terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Banyuasin,” tandas dia.

Bukan hanya itu, kehadiran perwira menengah di institusi Polri ini dalam rangka memberikan semangat motivasi bertugas serta pemberian bingkisan berupa minuman kemasan kepada personil masing-masing Pospam dan Posyan.

“Anggota TNI/Polri yang tentunya sudah lelah dihadapkan dalam pengamanan arus mudik dan hari raya Idul Fitri 1443 H. Meski tidak ada cuti, namun saya berharap semua personel tetap semangat dalam bertugas melayani masyarakat,”ucap dia.

Dalam kunjungan ini juga dilakukan pemeriksaan kesehatan terhadap anggota yang melaksanakan pengamanan dan pemberian obat -obatan yang dilakukan oleh anggota Urkes Polres Banyuasin.