Giat Sosialisasi Program Asabri dan Aplikasi Asabri Mobile di Jajaran Korem 182/JO

Proletarmedia.com – Kantor Cabang ASABRI Sorong melaksanakan kegiatan Sosialisasi program ASABRI berdasarkan PP No 54 Tahun 2020 dan Aplikasi ASABRI Mobile di Makodim 1803/Fak-fak Korem 182/JO..Fak-fak- Senin, (7/2/2022).

Kegiatan Sosialisasi ini digelar sebagai bentuk tangggung jawab PT. ASABRI (Persero) terhadap pesertanya. Tujuannya agar para prajurit memperoleh penjelasan, pemahaman dan pengetahuan tentang hak dan kewajiban peserta, prosedur dan administrasi pengurusan santunan dan pensiun serta program-program kerja PT. ASABRI (Persero) terkait dengan diberlakukannya PP NO 54 TAHUN 2020 dan program Aplikasi ASABRI Mobile.

Adapun Penyelenggaraan program PT. Asabri tersebut adalah Program Asuransi Sosial yang meliputi ; Program Tabungan Hari Tua (THT), Program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Program Jaminan Kematian (Jkm) dan Program Pensiun serta bagaimana cara mendownload aplikasi ASABRI Mobile, sehingga dengan mudah para peserta mengetahui tentang pengajuan klaim, pembaharuan data diri, serta simulasi perhitungan dana pensiun ini melalui aplikasi ASABRI Mobile.

Komandan Korem 182/Jaziraonim Kolonel Arh Jusak Prastia Girsang yang diwakili oleh Kepala Staf Korem 182/JO Letnan Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait, B.S., M.MDS dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kegiatan sosialisasi yang diselenggarakan oleh PT. ASABRI Persero kepada Jajaran Korem 182/JO.

Artikel Lainnya
Kasad Pimpin Sertijab Pangdam III/Siliwangi

“Kegiatan sosialisasi ini sangat penting untuk diketahui bagi seluruh Prajurit dan PNS Jajaran Korem 182/JO, ” tuturnya.

Dirinya berharap agar para prajurit dapat menyimak dengan sebaik- baiknya tentang hal-hal yang disampaikan oleh tim sosialisasi.

“Tanyakan apabila ada hal-hal dan permasalahan yang belum dimengerti dan laksanakan sosialisasi kepada seluruh prajurit di satuan masing-masing, terkait kegiatan sosialisasi ini, ” imbuhnya.

Sosialiasi disampaikan oleh Kepala Kantor Cabang PT. ASABRI (Persero) Sorong Bpk Boy, SE bersama tim.

Dalam arahannya dijelaskan bahwa masih banyak prajurit TNI/Polri atau PNS Kemhan/Polri yang belum mengenal apa itu ASABRI, apa saja program programnya, apa saja hak hak yang harus diterima dan kewajiban peserta dalam pengurusan administrasinya.

Menurut Kakancab PT. ASABRI (Persero) Sorong, misi perusahaan untuk meningkatkan kesejahteraan Prajurit TNI/Polri dan PNS Kemhan/Polri, dengan memberikan pelayanan pembayaran asuransi/pensiun dengan prinsip 5 T (Tepat Waktu, Tepat Alamat, Tepat Orang, Tepat Jumlah dan Tertib Administrasi) dan 4S (Senyum, Salam, Sapa dan Sabar) yang dilandasi keakuratan data berbasis teknologi informasi dan didukung sarana/prasarana pelayanan yang maksimal serta sumber daya manusia yang profesional.

Artikel Lainnya
Kasad Beri Orasi Ilmiah Kepada Mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah

Pada akhir kegiatan , PT. ASABRI (Persero) Sorong mengharapkan dengan adanya sosialisasi ini peserta lebih mengetahui dan memahami tentang kewajiban dan hak-haknya sehingga dalam pengurusan manfaat asuransi dan pensiun tidak ada keterlambatan. PT. Asabri (Persero) Sorong mengucapkan terima kasih kepada Korem 182/JO atas waktu yang diberikan untuk menyampaikan program-program ASABRI yang sangat dibutuhkan bagi para peserta meskipun personel Korem.

PT. ASABRI (Persero) mengucapkan terima kasih kepada Korem 182/JO atas kesempatan yang diberikan untuk menyampaikan program-program ASABRI yang sangat dibutuhkan bagi para peserta meskipun personel Korem 182/JO rata berusia muda.

Kegiatan ini diselenggarakan dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan. Peserta sosialisasi sangat antusias mengikuti jalannya sosialisasi. (Penrem 182/JO). (**/Ril)