“FORMASI” Berharap Aparatur Desa OKUT Dukung Kegiatan Kepemudaan

Proletarmedia.com – FORum peMuda lintAs frekuenSI (FORMASI) berharap dukungan dari berbagai stakeholder terkait dalam pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) di kabupaten OKU Timur, khususnya di bidang Kepemudaan. Hal ini disampaikan langsung oleh Koordinator Presidium Madrois yang juga sebagai Ketua Jaringan Muli Meranai (JURAI) Sumatera Selatan. Jum’at, 25/03/2022.

“Sesuai dengan Amanat Undang-undang dan Permendagri no 20 tahun 2018 yang tertera dalam pasal 16 dan 17 tentang pemberdayaan masyarakat desa, khususnya di bidang Kepemudaan dan Olahraga, maka Kita Berharap selain Bimbingan Teknis Aparatur Desa, sudah seyoqyanya juga diperhatikan Pembangunan SDM Kepemudaan di setiap Dusun maupun Desa, mengingat tindakan Kriminal, Penyalahgunaan Narkotika, Paham Radikal, dan Kejahatan Lainnya rawan terhadap pemuda-pemuda di Desa, apalagi dunia modernisasi dan digitalisasi saat ini”. Pungkasnya.

Sementara Ariyanto, S.E., M.Si Pengurus Pusat Majelis Sinergi Kalam Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (MASIKA ICMI), yang juga ketua Pelaksana kegiatan Latihan Kepemimpinan dan Kewirausahaan Pemuda (LKKP) se-Kabupaten OKU Timur, mengatakan :

“Tanggal 30-31 Maret 2022 ini, KNPI OKU Timur akan mengadakan kegiatan Pelatihan di Puslatpur Kodiklat TNI-AD, semua Aparatur Pemerintahan Desa sudah kami undang untuk ikut berpartisipasi, melalui Dinas PMD, Kecamatan, dan partisipan lainnya. Insha Allah Bapak Gubernur, Bapak Bupati, dan Mbak Sasha (Ketua ICSB Sumsel) juga berkenan hadir di kegiatan ini, sebagai menjawab rasa rindu Pemuda-Pemudi OKU Timur. Ucapnya.

Sementara Oki Endrata Wijaya, S.T., M.T. Ketua DPD KNPI OKU Timur mengatakan :

“Mari bersama-sama kita Sukseskan kegiatan ini, dengan Partisipasi setiap Pemuda Desa se-Kabupaten OKU Timur, karena ini menjadi sejarah Penting bagi Kepemudaan dalam mewujudkan OKU Timur Maju Lebih Mulia”. Pungkasnya.