Berita

Fakultas Ekonomi dan Hukum UNSAN Sepakat Kerja Sama dalam Penyelenggaraan Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA)

×

<em>Fakultas Ekonomi dan Hukum UNSAN Sepakat Kerja Sama dalam Penyelenggaraan Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA)</em>

Sebarkan artikel ini


Proletarmedia.com /// Muara Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Muara Enim bekerja sama dengan Fakultas Ekonomi dan Hukum Universitas Serasan (UNSAN). Kerja sama itu terkait dengan Penyelenggaraan Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA).

Hal ini dibuktikan dengan ditandatanganinya Kesepakatan Kerja Sama Memorandum Of Agreement(MoA) tersebut oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Hukum Unsan, Riasan Syahri S.H,.M.H dengan Ketua DPC Peradi Muara Enim, Hardiansyah, S.H,.M.M di Fakultas Ekonomi dan Hukum Unsan, Senin (20/02) yang lalu.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Sekretaris DPC Peradi Muara Enim Welly Hartoni, S.H. , Bidang Ujian Calon Advokat, Magang dan Pendidikan Profesi Advokat, Ismal Medy Eka Putra S.H., Sekretaris PBH Peradi Muara Enim, Jimmi Cristian S.H., Bendahara PBH Peradi Muara Enim, Palen Satria.,S.H., Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr.H.Salmudin SH MH, Dekan Fakultas Sains dan Teknologi, H.Yandra Iskandar ST MSI, Humas Universitas Serasan, H. M. Taufik SAg ME, Kepala Biro Administrasi Hukum, Kerjasama dan Sistem Informasi, Dody Tri Purnawinata S.H,.M.H.

“Kita bangga bisa jalin kerja sama dengan Fakultas Ekonomi dan Hukum Unsan dalam hal penyelenggaraan PKPA. Diakui, untuk penyelenggaraan PKPA, organisasi advokat harus menggandeng Perguruan Tinggi atau Universitas sebagai lembaga pendidikan formil agar sejalan pemenuhan sebuah cita-cita peningkatan sumber daya manusia,” ujar Ketua DPC Peradi Muara Enim, Hardiansyah

Menurut Hardiansyah, kerja sama ini harus terjalin secara berkelanjutan di dalam mengsinkronisasikan antara program DPC Peradi Muara Enim dengan Fakultas Ekonomi dan Hukum Unsan. Sebab, di dalam keterlibatan Peradi untuk memajukan dunia pendidikan di Indonesia khususnya di Kabupatwn Muara Enim, menjadi cita-cita yang serupa bagi Universitas lainnya.

Hal senada diungkapkan oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Hukum Unsan, Riasan Syahri. Menurut Riasan, universitas mempunyai tugas dan fungsi melaksanakan penyelenggaraan pendidikan tinggi yang meliputi program pendidikan akademik, vokasi dan/atau profesi, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi, keagamaan, dan ilmu umum sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Dalam Kesepakatan Kerja Sama ini, Riasan Syahri menyatakan Fakultas Ekonomi dan Hukum UNSAN dan DPC PERADI Muara Enim adalah dua institusi mitra strategis yang saling mendukung yang memiliki visi misi yang paralel dalam penegakan hukum. Oleh karena itu, dengan berlandaskan kerja sama tersebut semakin menguatkan dan memiliki track yang sama.

“Jadi, kerja sama Fakultas Ekonomi dan Hukum Unsan dengan DPC Peradi Muara Enim merupakan salah satu poin penting dalam menjalankan tugas, peran, dan fungsi dari universitas tersebut,” tegas Riasan.