DPD Pemuda Batak Bersatu Sumsel dibekukan, Kepengurusan Menjadi DPW Pejuang Batak Bersatu

PALEMBANG, Proletarmedia.com – Resmi Dewan Pimpinan Daerah Pemuda Batak Bersatu Provinsi Sumatera Selatan dibekukan, berubah wujud menjadi Dewan Pimpinan Wilayah Pejuang Batak Bersatu Provinsi Sumatera Selatan, langsung dipimpin kembali oleh Hotniel Simorangkir S.Kom.

Hal ini tertuang dalam Surat Mandat No : 06 /SM/DPP-PERJUANG/SU/V/2022 oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Pejuang Batak Bersatu, D Martin Siahaan ST.

“saya selaku Ketua DPD Pemuda Batak Bersatu yang sudah dibekukan, menyatakan bahwa DPD Pemuda Batak Bersatu di Sumsel pada malam hari ini resmi kami bubarkan sesuai dengan SK Ketum Pemuda Batak Besatu, akan tetapi kita harus tetap solid dengan menjadi DPW Pejuang Batak Bersatu,” ungkap Ketua DPW Pejuang Batak Bersatu Provinsi Sumsel, Hotniel Simorangkir, Skom didampingi Wakil Ketua 1, Jufernando Simanjuntak.

Perubahan nama dari DPD Pemuda Batak Sumsel ke DPW Pejuang Batak Bersatu, ditandai dengan pelepasan uniform Pemuda Batak Bersatu sekaligus pencopotan semua atribut Pemuda Batak Bersatu di Kantor Dewan Pimpinan Daerah di Jalan Naskah Kelurahan Sukarami Palembang. Kamis (19/5) pukul 19.30 Wib.

Ketua DPW Pejuang Batak Bersatu Provinsi Sumsel, Hotniel Simorangkir, Skom mengatakan dengan terbentuknya DPW Pejuang Batak Bersatu Provinsi Sumsel, terhadap visi misi kedepan selain menjalin silaturahmi antar sesama marga Batak juga dapat bersinergi dengan Pemerintah khususnya Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan demi kemajuan dengan program bidang sosial dan hukum bagi masyarakat.

Pada prinsifnya Pejuang Batak Bersatu ini bergerak di bidang sosial dan hukum, nanti kita akan mensosialisasikan ke masyarakat agar masyarakat tertarik dengan program dan aksi yang akan kita laksanakan, selain sosial dengan program bidang hukum kita akan membantu orang orang yang terzolimi dan teraniayah ketika mereka tersangkut hukum Pejuang Batak Bersatu akan nerusaha membantu semampunya apa bila dibutuhkan, kita juga akan menjadi sosial control dan mitra pemerintah.

“yang jelas tujuan Pejuang Batak Bersatu adalah selain meningkatkan sosial dan hukum serta ikut membangun Provinsi Sumatera Selatan sehingga maju kedepan,” jelasnya.

Susunan DPW Pejuang Batak Bersatu Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2022. Ketua, Hotniel Simorangkir S.Kom. Wakil Ketua 1, Jufernando Simanjuntak. Sekretaris, Junias P F Tarigan. Bendahara, Nova Sinaga. (BST)