Berita

Bupati OKU Timur Diganjar Penghargaan Dari Lembaga Sertifikasi

×

Bupati OKU Timur Diganjar Penghargaan Dari Lembaga Sertifikasi

Sebarkan artikel ini


oku timur,-proletarmedia.com Atas komitmen, perhatian dan kepedulian yang tinggi terhadap dunia pendidikan, Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T. diganjar penghargaan dari Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) LP20 Lankor sebagai kepala daerah dengan komitmen tinggi dalam pengembangan kompetensi guru.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Direktur ICCA LP20 Lankor Indonesia Prof. Dr. Ria Lumintuarso, M.Si. kepada Bupati OKU Timur melalui Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wakimin, S.Pd., M.M. di Jogjakarta, Selasa, 28 November 2023.

Pada kesempatan ini, Wakimin menyampaikan bahwa penghargaan yang diterima akan menjadi motivasi bagi pemerintah daerah untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di Bumi Sebiduk Sehaluan.

“Kita terus berkomitmen untuk memprioritaskan peningkatan kompetensi pendidik agar kualitas pendidikan di Kabupaten OKU Timur semakin baik” imbuhnya.

Dirinya juga mengapresiasi kepada seluruh stakeholder dan para guru termasuk Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten OKU Timur atas kerja kerasnya selama ini.

“Kualitas SDM merupakan kunci kemajuan suatu daerah, ini semua bisa diraih oleh guru-guru yang hebat dan unggul” tegasnya.

Sementara itu, Prof. Dr. Ria Lumintuarso, M.Si. yang juga merupakan Guru Besar Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) mengatakan bahwa penghargaan ini diberikan berdasarkan hasil penilaian lapangan serta verifikasi jejak digital yang telah dilakukan oleh ICCA Lankor Indonesia.

Menurutnya, Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T. dinilai menjadi kepala daerah yang sangat mempedulikan dalam melakukan berbagai upaya untuk kemajuan pendidikan di Kabupaten OKU Timur.

“Berbagai program peningkatan kualitas pendidikan telah dilakukan Bupati, diantaranya beasiswa bagi peserta didik SD/SMP, kemudian pemberian seragam sekolah gratis, hingga memberangkatkan para guru untuk mengikuti pelatihan di dalam maupun ke luar negeri yang semuanya ditanggung oleh Pemkab OKU Timur” ucapnya.

Selain itu, dirinya memaparkan bahwa alokasi APBD untuk pembangunan pendidikan sebesar 28% dari APBD OKU Timur serta komitmen untuk pemenuhan kebutuhan guru dengan pengangkatan guru ASN selama 3 tahun terakhir dan beberapa program lainnya yang berpihak kepada tenaga pendidik. (Yasin)