Berita

Bupati Banyuasin : Rakor Perkuat Sinergitas Terhadap 7 Program Prioritas Dan 12 Gerakan Bersama Masyarkat

×

Bupati Banyuasin : Rakor Perkuat Sinergitas Terhadap 7 Program Prioritas Dan 12 Gerakan Bersama Masyarkat

Sebarkan artikel ini


BANYUASIN, PROLETARMEDIA.COM – Pemerintah Kabupaten Banyuasin menyelenggarakan kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Ke-11 tingkat Kecamatan bertempat di Gedung Aula Kecamatan Banyuasin ll, Senin (24/7).

Adapun tujuan rakor untuk memperkuat kerjasama antara Pemerintah Kabupaten dan Kecamatan dalam upaya memajukan daerah serta meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat, serta meningkatkan komunikasi dengan berbagai stakeholder terkait sekaligus penyampaian pelaksanaan 7 program prioritas dan 12 gerakan bersama masyarakat.

Bupati Banyuasin H. Askolani, SH.,MH dalam sambutan dan arahannya menjelaskan, rakor dilaksanakan disamping membahas sejumlah isu strategis termasuk pembangunan infrastruktur, pendidikan, kesehatan, pertanian, ekonomi daerah juga langkah-langkah konkret yang dapat diambil dalam meningkatkan pelayanan publik di Kecamatan disetiap desa-desa dan juga memastikan program yang telah dicanangkan selama ini apakah sudah berjalan dengan baik.

“Semua pihak harus bersinergi dan berkolaborasi dalam meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat dan kesejahteraan masyarakat, kita juga mengharapkan melalui kerjasama di rakor dapat diimlementasikan dengan baik sehingga kedepannya dapat memberikan dampak positif yang nyata bagi masyarakat,” jelasnya.

Selanjutnya Bupati Askolani menambahkan sesaat lagi akan menghadapi pemilu yang hanya tinggal beberapa waktu lagi tentunya semua masyarakat bisa menjaga kondisi daerah dalam keadaan kondusif aman dan damai. Beliau juga sangat bangga di Banyuasin ll ada desa wisata yaitu mangrove dan pariwisata di Desa Sungsang dimana menjual berbagai makanan khas dari olahan udang maka dari itu permintaan dari masyarakat Desa Sungsang untuk dijadikan desa wisata sangat layak, perbaikan jalan menuju tempat pariwisata akan kita segara diskusikan setelah rakor untuk mencari jalan keluar untuk pembiayaan nya nanti.

“Rapat koordinasi ini memiliki nilai strategis dan diharapkan dapat menghasilkan keputusan yang mampu mewujudkan situasi yang kondusif di tengah-tengah masyarakat. Dalam membangun daerah Kabupaten Banyuasin baik fisik maupun non fisik yang bisa berdaya saing masyarakatnya bisa hidup guyub rukun dan tetap menjalankan visi misi yang telah kita canangkan selama ini,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini, Bupati dan Wabup melaunching UKM Desa dan Dokter Masuk Desa (DMD) dengan membagikan biskuit dan susu untuk ibu hamil, sekaligus juga penyerahan sepeda motor untuk Kepala Desa yang ada di Kecamatan Banyuasin

Turut hadir mendampingi Wakil Bupati Banyuasin, Sekretaris Daerah, Ketua DPRD Kabupaten Banyuasin, Para Kepala OPD, Dandim yang mewakili, Kapolsek Sungsang, Para Ketua PKK Se-Kecamatan Banyuasin ll, Para Kepala Desa, Para Peserta Rakor.