Amankan Aset Negara Drivre lll Tertibkan 20 Rumah 54 Kios Di Wliayah, Prabumulih Dan Lahat, Muara Enim

PT KAI telah melakukan proses penertiban sesuai dengan SOP dan aturan yang berlaku, Serta Melibatkan TNI Dan Polri. (foto:istimewa)

Lahat -Sebagai wujud keseriusan PT Kereta Api Indonesia (KAI) dalam menjaga aset negara dan sekaligus melakukan optimalisasi aset tersebut, Rabu (15/6/2022).

KAI Divre III telah melaksanakan penertiban 20 rumah dan 54 kios di wilayah Prabumulih dan sebelumnya 6 rumah di wilayah Muara Lawai Lahat – Muara Enim, 10 rumah dan 16 kios di Gelumbang Muara Enim.

Kabag Humas PTKAI Divre III Palembang, Aida Suryanti menjelaskan, penjagaan aset perusahaan menjadi salah satu fokus kegiatan KAI saat ini untuk menjaga dan mengamankan aset negara dari pihak lain yang tidak memiliki hak atas aset negara tersebut.

“Ini sebagai wujud keseriusan KAI dalam menjaga aset negara dan sekaligus melakukan optimalisasi aset tersebut dalam mendukung peningkatan pelayanan kepada masyarakat,” jelasnya lagi.

KAI telah melakukan proses penertiban sesuai dengan SOP dan aturan yang berlaku, pelaksanaan kegiatan penertibannya dilaksanakan dengan dukungan aparat kewilayahan setempat baik itu TNI, Polri dan unsur masyarakat yang ikut hadir pada saat kegiatan penertiban tersebut,” ungkap nya. KAI telah melakukan upaya persuasif kepada pemakai lahan melalui sosialisasi secara langsung, menyampaikan pemberitahuan kepada masyarakat pengguna lahan aset yang akan ditertibkan dengan tembusan surat kepada aparat kewilayahan terkait, sehingga penertiban ini dapat berjalan dengan kondusif.

“KAI sangat menghormati hukum yang berlaku dan menegaskan bahwa setiap tahapan sosialisasi sebelum dilakukan penertiban untuk mengamankan aset negara dari pihak lain yang tidak memiliki hak atas aset negara tersebut, tutup Aida. (Red)