Sering Alami Kesemutan dan Kebas Bisa Jadi Gejala Diabetes Tipe 2

diabetes
Ilustrasi diabetes tipe 2

Proletarmedia.com – Gejala diabetes tipe 2 sering timbul dengan cara perlahan-lahan serta condong bersifat ringan alhasil jarang diketahui oleh pengidapnya. Akan tetapi, bila kandungan gula darah melompat tinggi, terlihat beberapa tanda yang dapat dilihat pada tangan serta kaki.

Diabetes tipe 2 yakni kategori diabetes yang paling umum serta sangat berhubungan dengan pola hidup. Pada tangan maupun kaki, diabetes tipe 2 sanggup menimbulkan gejala semacam rasa kesemutan, perih, maupun kebas .

“Deteksi serta pengobatan diabetes yang dini sanggup menyusutkan efek terjadinya komplikasi diabetes,” ungkap American Diabetes Association (ADA ), seperti dikutip dari halaman Express, Minggu (29/5/2022).

Menurut ADA , ada sebagian gejala diabetes tipe 2 lain yang juga harus diwaspadai serta diketahuii. Gejala itu yaitu kencing lebih sering, merasa amat haus, merasa sangat lapar kendati telah makan, sangat capek, pandangan kabur, serta luka susah sembuh.

Mengetahui dan mengenali gejala diabetes tipe 2 sejak dini sangat penting karena menurut National Health Service (NHS), ada banyak orang yang hidup dengan penyakit tersebut tanpa menyadarinya.