Berita

Resmi Pimpin DPD IIBF Kabupaten Banyuasin, Harmoko : Kita Beli Banyuasin

×

Resmi Pimpin DPD IIBF Kabupaten Banyuasin, Harmoko : Kita Beli Banyuasin

Sebarkan artikel ini


Palembang, Proletarmedia.com – Pimpinan DPD Indonesian Islamic Bussiness Forum (IIBF) Kabupaten Banyuasin secara resmi dikukuhkan pada Selasa, 28 Oktober 2023

Bertempat di Ball Room Hotel Amaris Palembang dengan Harmoko sebagai Ketua dan Kgs. Bahori, SHI, M.Si sebagai Sekretaris Umum yang dilantik oleh Darmawati selaku Vice President IIBF National Bidang Kaderisasi mewakili Presiden IIBF Dr (HC) Ir. H. Heppy Ternggono, M.Kom.

Dalam sambutannya Darmawati menekankan kepada seluruh Pejuang IIBF Sumatera Selatan di manapun berada untuk tetap berpegang teguh pada rell dan jalur yang benar sebagai pengusaha, menerapkan Disiplin Bussiness IIBF.

Sebagaimana paradigma dan ajaran- ajaran yang IIBF berikan. Kita semua harus sadar betul dengan peran strategis IIBF yang sejak berdirinya bertujuan untuk membangun dan memperbaiki Fundamental Bussiness, merubah paradigma Bussiness yang keliru sehingga tujuan IIBF yaitu “Membangun Bisnis, Keluarga, Agama dan Bangsa dalam Satu Tarikan Nafas” dapat benar- benar dirasakan oleh semua pihak khusus pejuang IIBF”terangnya.

Sementara itu Harmoko selaku ketua DPD IIBF Banyuasin juga menerangkan bahwa IIBF ini berbeda dengan Perhimpunan atau Komunitas Entrepreneurship yang pernah ada, kalau yang lain hanya sekedar komunitas, berhimpun atau Forum Training Entrepreneurship biasa”ungkapnya

“maka di IIBF berbeda jauh, justru di sini kita dididik Karakter dan Fundamental Bussinernya, ajar- ajaran IIBF tentang Fundamental Bussiness, Leadership, Financial Literacy dan masih banyak lagi sangat aplikatif diterapkan untuk semua CEO”ujar Harmoko yang juga Alumni How To Be Debt Free – IIBF Tahun 2014 ini.

Disamping itu gerakan- gerakan IIBF tentang Semangat Beli Indonesia – Bela Indonesia merupakan gerakan yang sangat mungkin diterapkan di Banyuasin khususnya, terlebih jika didukung oleh semua unsur dan elemen, karena memuat ide tentang Nasionalisme dan Cinta Tanah Air.

Akan ada banyak masyarakat- masyarakat kita yang menjadi sejahtera jika warung- warung mereka ramai, produk- produk mereka dibeli. Karena siapa lagi yang akan membeli kalau bukan kita, maka kitalah yang harus memulai, dengan membeli berarti kita sedang berusaha meningkatkan taraf hidup masyarakat kita dan itu tentu saja membuat UMKM kita naik kelas.

Jadi mari kita ramaikan Warung- Warung tetangga di sekitar kita, utamakan beli produk- produk lokal asli yah ujar Harmoko mengajak awak media(*)