Berita

Polres Muara Enim Berikan Kejutan Sebagai Solidaritas antara TNI dan Polri dalam peringatan HUT TNI ke -78

×

Polres Muara Enim Berikan Kejutan Sebagai Solidaritas antara TNI dan Polri dalam peringatan HUT TNI ke -78

Sebarkan artikel ini


Secara mengejutkan, Polres Muara Enim mengunjungi Kodim 0404/Muara Enim dalam rangka memperingati HUT ke-78 Tentara Nasional Indonesia (TNI). Perayaan ini menunjukkan semakin tumbuhnya sinergi dan solidaritas antara TNI dan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri), semakin mempererat kemitraan dalam berbagai aspek.

Peringatan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-78 mendapat kejutan indah saat Polres Muara Enim melakukan kunjungan ke Kodim 0404/Muara Enim di Jl. Ahmad Yani, Pasar. I Muara Enim, Kec. Muara Enim, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan pada Kamis, 5 Oktober 2023. Rombongan yang dipimpin oleh Waka Polres Muara Enim Kompol CS Panjaitan, SE, MSi mempersembahkan tumpeng dan spanduk ucapan selamat sebagai simbol pujian dan dukungan.

Kedatangannya, rombongan disambut hangat oleh Kasdim 0404/ Muara Enim Mayor Jauhari dan Para Perwira dan Personil Kodim 0404/Muara Enim. Kehadiran mereka yang tak terduga menarik perhatian personel Kodim dan menyoroti eratnya kolaborasi dan solidaritas antara TNI dan Polri.

Kapolres Muara Enim Andi Supriadi, SH, SIK, MH melalui Kompol CS Panjaitan, SE, MSi, Waka Polres Muara Enim menyatakan, kunjungan mendadak tersebut merupakan bukti kuatnya ikatan dan komitmen bersama untuk bekerja sama. Salam yang disampaikannya: “Atas nama keluarga besar Polres Muara Enim, kami mengucapkan selamat ulang tahun kepada TNI yang ke-78.”

Sementara itu, Kasdim 0404/Muara Enim Mayor Jauhari mengucapkan terima kasih atas kejutan hikmah yang dilakukan Polres Muara Enim. HUT TNI ke-78 ini merupakan momen penting yang mengusung tema “TNI Patriot NKRI” yang menegaskan dedikasi TNI dalam mengawal demokrasi demi Indonesia maju.

Keakraban TNI dan Polri di Muara Enim terlihat saat Polres Muara Enim menyajikan sajian tumpeng dan rangkaian bunga berlogo “Dirgahayu TNI ke 78”. Acara ini menjadi pengingat akan semakin tumbuhnya kolaborasi dan solidaritas antara kedua institusi, dan menyoroti pentingnya kerja sama dalam menjamin keamanan dan kesejahteraan bangsa.