Berita

Pastikan Berjalan Lancar, Pj. Bupati Gelar Rapat Persiapan Pemilu 2024.

×

Pastikan Berjalan Lancar, Pj. Bupati Gelar Rapat Persiapan Pemilu 2024.

Sebarkan artikel ini


Proletarmedia.com /// Muara Enim – Guna memastikan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 berjalan lancar dan tidak terjadi kendala atau hambatan sedikit-pun, Pj. Bupati Muara Enim Dr. H. Ahmad Rizali, M.A., Rabu pagi (17/01) bertempat di Ruang Rapat Serasan Sekundang menggelar Rapat Persiapan Pemilu 2024 tingkat Kabupaten Muara Enim yang diikuti peserta dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah hingga luar pemerintahan seperti PLN, BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan. Selain itu dijelaskan bahwa rapat ini merupakan tindak lanjut dari hasil peninjauan Pj. Bupati ke PPK maupun Panwascam disetiap kecamatan terkait kondisi maupun kesiapan Pemilu mendatang.


Selain menyiapkan personel maupun memetakan serta mengidentifikasikan kendala atau-pun infrastruktur pendukung yang dipersiapkan, Pj. Bupati menginstruksikan bahwa pada pelaksanaan Pemilu akan menyiagakan seluruh ASN dan petugas pelayanan sehingga pelaksanaan Pemilu dapat terus terpantau dan berjalan baik. Ditambahkannya pula bahwa dalam pelaksanaan nantinya, Pj. Bupati mengharapkan dukungan penuh dari seluruh pihak termasuk Kepolisian dan TNI dalam melakukan pengawalan dan pengamanan logistik khususnya di tempat yang suit dijangkau.
.
Terkait kondisi jaringan listrik PLN, Pj. Bupati yang hadir didampingi Sekretaris Daerah, Ir. Yulius, M.Si., meminta sekaligus memastikan agar tidak ada pemadaman berencana pada pelaksanaan Pemilu mendatang, terkecuali apabila terjadi kendala secara tiba-tiba seperti perubahan kondisi alam yang berakibat terputusnya aliran listrik. Lebih lanjut Pj. Bupati berharap semoga melalui rapat persiapan ini dapat semakin mematangkan kesiapan dalam menyambut Pemilu dengan damai serta berlangsung jujur dan adil, sehingga mampu menghadirkan para pemimpin yang siap berjuang dan membangun Kabupaten Muara Enim menjadi lebih baik. (Irin)