FKPI Sumsel Himpun Dana Melalui “Kartu Amal Kehidupan” Untuk Keberlangsungan Kegiatan Posyandu

  • Whatsapp


OKU Timur – dr Sheila Noberta, SpA.M.Kes bersama Forum Kader Posyandu Indonesia (FKPI) melaksanakan program kegiatan untuk kemajuan Posyandu yang ada di OKU Timur. Selasa (02/11/2021) di ruang Bina Praja II OKU Timur.

Ketua harian FKPI Sumsel Sukadi memaparkan program mulia melalui Kartu Amal Kehidupan (KAK), dimana KAK ini digunakan untuk menunjang keberlangsungan kegiatan yang ada posyandu itu sendiri.

Sukadi juga mengatakan KAK ini gunanya menghimpun dana donatur dari masyarakat yang digerakkan oleh kader posyandu, diketahui oleh kades dan Camat. Untuk di OKU Timur sendiri baru berjalan di Kecamatan BP Bangsa Raja. Alhamdulillah baru beberapa bulan berjalan hampir 2000 sudah terdaftar menjadi donatur tetap untuk keberlangsungan kegiatan Posyandu.

Sukadi menerangkan, dalam menghimpun dana untuk posyandu ini FKPI tidak berfikir seberapa banyak dana yang diberikan oleh masyarakat namun kita mengajak seberapa banyak masyarakat itu ikut perhatian terhadap posyandu di desa masing-masing, sebab posyandu ini milik desa maka setiap masyarakat Desa setempat ikut bertanggung jawab terhadap keberlangsungan posyandu mereka sendiri.

Sukadi mengatakan, Dana yang dihimpun melalui KAK ini nantinya akan diberikan kepada masyarakat prsejahtera yang ada di posyandu berupa makanan tambahan sebulan sekali, jika dana semakin bertambah maka tidak hanya sebulan sekali bisa dua tiga kali dalam sebulan. Akan ada cek gula darah gratis, untuk bantuan beasiswa anak, penanganan stunting. Inilah posyandu pintu gerbang kegiatan sosial,”ujarnya.

Sementara itu Ketua TP PKK Kabupaten OKU Timur dr Sheila Noberta, SpA.M.Kes mengapresiasi kehadiran FKPI di OKU Timur, Sheila sendiri mengaku sejalan dengan visi-misi FKPI dalam menggerakkan peran posyandu di desa. Dirinya mengajak kepada para TP PKK Kecamatan dan Desa agar mendukung kegiatan FKPI dalam menggerakkan posyandu di wilayah masing-masing. (***/Jeff)