Politik

Warga Mundu Cirebon Minta Pemilu 2024 Jangan Diundur

×

Warga Mundu Cirebon Minta Pemilu 2024 Jangan Diundur

Sebarkan artikel ini
H.Syamsul Bachri, SH, MBA saat melaksanakan 4 pilar kebangsaan di Desa Mundu Pesisir Kab Cirebon (ist)

Cirebon – Apakah bapak dan ibu setuju kalau Pemilu 2024 diundur satu hingga dua tahun ?.. atau setuju Pemilu 2024 tetap dilaksanakan ?.. Sontak secara serentak, Warga Mundu Pesisir Kabuapten Cirebon menjawab : Setuju Pemilu 2024 tetap dilaksanakan !!.

Pertanyaan terkait Pemilu 2024, sengaja dilontarkan oleh Anggota DPRD Jawa Barat H. Syamsul Bachri, SH,MBA dari Fraksi PDI Perjuangan ini pada waktu menggelar kegiatan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Desa Mundu Pesisir Kacamatan Mundu Kabupaten Bogor baru-baru ini.

Politisi PDIP Jabar ini mengatakan, dalam beberapa pecan ini, adanya kekuatan politik dari beberapa Parpol yang secara terang-terangan minta agar Pemilu 2024 ditunda/ diundur. Dengan argumentasi, menyangkut masalah keuangan terkait penanganan covid-19 dan pemulihan ekonomi.

Namun, PDI Perjuangan dan Presiden Jokowi tetap komitmen bahwa Pemilu tetap dilaksanakan pada tahun 2024 mendatang. Dan secara tegas menolak Pemilu diundur, kata Syamsul disambut teriakan setuju dari peserta sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan.

Pemilu itu merupakan hajat rakyat yang dilaksanakan setiap lima tahun sekali, dan ternyata tidak ada satupun perundang-undangan yang mengatur dapat diundur atai ditundanya Pemilu.

Dalam kegiatan tersebut selain membahas Pemilu di undur, Syamsul juga menyampaikan Kegiatan 4 pilar kebangsaan ini sangat penting bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa Indonesia ini terdiri dari ratusan suku bangsa yang diikat dalam bingkai NKRI. Berbeda dengan Negara di Timur Tengah hanya ada satu bangsa yaitu bangsa Arab tetapi negaranya banyak sekali, seprti Saudi Arabia, Mesir, Libanon, Tunisia, Yaman. Walaupun berbeda Negara, namun negera-negara di Timur Tengah satu keturunan yaitu Bangsa Arab.