Ustadz Erick Yusuf Gandeng MayBank Syariah Jadikan Santri Entrepreneur

  • Whatsapp

Bandung – SMP Kreatif iHAQI, salah satu sekolah di bawah pimpinan Ustadz Erick Yusuf mendapat bantuan untuk para santrinya.

Bantuan tersebut berupa mesin air yang bisa diperuntukkan untuk minum dan membuat air dengan kualitas setara disinfektan.

Ustadz Erick Yusuf mengatakan bantuan tersebut didapatkan berkat kolaborasi dari sejumlah pihak, seperti Bersatu dengan Kebaikan, Sedekah Waqah Air, dan Maybank Syariah.

Erick mengatakan, bantuan ini bisa menjadi modal untuk para santrinya di SMP Kreatif iHAQI menjadi entrepreneur. Di saat bersamaan, fungsi mesin air bisa bermanfaat untuk warga di lingkungan pesantren.

Artikel Lainnya
Personel Polri Ini Bagikan Seluruh Tunjangan Jabatan untuk Berbagi kepada Sesama

“Yang biasanya pasantren itu didonasi, tapi kita justru bisa berdaya bagi sendiri, bahkan untuk lingkungannya memberikan kemaslahatan bagi sekitar,” ujar Erick di SMP Kreatif iHAQI, Cimenyan, Kabupaten Bandung, Senin, 13 Desember 2021.

Erick mengaku senang sekolahnya bisa mendapat manfaat program kolaborasi tersebut. Dia juga berharap bisa terlibat lebih jauh agar banyak pesatren yang menerima manfaat seperti ini.

“Nanti mudah-mudahan ada bisa ke ribuan pesantren di Indonesia,” katanya.

Sementara itu, Humas Yayasan Sedekah Waqah Air Ima Nur Anisa mengatakan bahwa program kolaborasi ini sudah dilakukan di sejumlah daerah, selain di daerah Bandung.

Artikel Lainnya
Pemkab OKUT dan BPR Baturaja Bagikan Satu Ton Beras Premium Kepada KPM

Pihaknya sendiri sengaja bergerak untuk memberi bantuan-bantuan yang berhubungan dengan air, dikarenakan hal itu dianggap sebagai sedekah yang paling bermanfaat.

“Kita selama ini membangun sumur-sumur pokoknya semuanya yang berhubungan dengan air, termasuk dengan mesin waqaf ini untuk enterprenership di pesantren,” katanya.

“Berkaca pada Usman bin Affan, namanya membangun sumur, menyediakan air, itu kan sedekah yang terbaik. Yang paling simpel, yang paling murah,” ujar dia.(**/AyoIND)