Shin Tae-yong Tetap Kecewa Walau Timnas Menang Lawan Timor Leste

GIANYAR – Timnas Indonesia meraih kemenangan dengan skor 4-1 atas Timor Leste. Tapi, hasil ini tak membuat pelatih Shin Tae-yong senang.

Berlaga di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada laga internasional FIFA Matchday, Kamis 27 Januari 2022, skuat Garuda sempat tertinggal 0-1 lebih dulu di babak pertama melalui gol Paulo Gali.

Di babak kedua, penampilan Indonesia jauh lebih baik. Beberapa pemain dimasukkan Shin Tae-yong seperti Pratama Arhan, Ronaldo Kwateh, dan Hanis Saghara. Indonesia menyamakan skor melalui gol Ricky Kambuaya.

Artikel Lainnya
Profil dan Biodata Serta Jejak Karier Shin Tae-yong

Gol kedua dicetak Pratama Arhan melalui titik penalti. Wasit menunjuk titik putih usai Gumario Augusto melakukan handball di kotak terlarang. Dua gol lainnya tercipta melalui gol bunuh diri kiper Mendonca Da Silva dan Filomeno.

“Pertandingan kali ini sangat-sangat mengecewakan. Penampilan tim tidak memuaskan. Kami harus segera mengevaluasi diri agar berkembang lebih baik,” ujar Shin Tae-yong.

Artikel Lainnya
Profil dan Biodata Serta Jejak Karier Shin Tae-yong

“Dengan performa seperti itu, kami tak akan bisa menjadi tim kuat di Asia Tenggara. Siapa pun tadi yang main di babak pertama harus evaluasi diri semuanya. Setelah babak pertama selesai saya sangat tegur keras dan marah kepada pemain,” katanya.

Indonesia akan menghadapi Timor Leste lagi pada pertandingan kedua yang digelar pada Minggu 30 Januari 2022 di tempat yang sama.(**/EK)