Berita

Sekda Banyuasin Sampaikan Pesan Bupati dalam Apel Gabungan

×

Sekda Banyuasin Sampaikan Pesan Bupati dalam Apel Gabungan

Sebarkan artikel ini


BANYUASIN, PROLETARMEDIA.COM — Pemerintah Kabupaten Banyuasin rutin menggelar apel gabungan yang dilaksanakan setiap bulannya.

Apel gabungan kali ini dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Banyuasin, Ir. Erwin Ibrahim, ST., MM., M.BA dan diikuti oleh pejabat eselon II, Eselon III, Eselon IV serta seluruh ASN, TKHL lingkup Pemkab. Banyuasin yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Banyuasin, Senin (19/06/2023).

Sekda Erwin Ibrahim saat membacakan sambutan tertulis Bupati Banyuasin menyampaikan beberapa pesan terkait hal penting antaranya Guna mewujudkan salah satu program Prioritas Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin 2018-2023 yaitu : Infrastruktur Banyuasin Sejahtera Kabupaten Bagus serta Visi Bangkit, Adil dan 2018-2023, Pemerintah Banyuasin telah membuat program di transportasi yaitu:

  1. Pembangunan sarana dan prasarana angkutan sungai, bidang berupa dermaga dan rambu-rambu sungai.
  2. Pembangunan sarana dan prasarana angkutan darat, berupa pemasangan traffic light, rehab terminal, pengujian kendaraan
    bermotor dan rambu lalu lintas angkutan jalan.
  3. Peningkatan Penerangan jalan
    umum (PJU). baik yang dibiayai melalui dana APBD Kabupaten Banyuasin maupun APBN melalui Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Kelas II Sumsel.

Ia menambahkan Capaian Indikator Kineria Utama (IKU) Dinas Perhubungan dalam rangka menunjang visi “Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera” tahun 2022 mencapai realisasi 111,5 % dari target 100 % di tahun 2023, pada tahun ke-lima kepemimpinan Bupati-Wakil Bupati Banyuasin kita bisa melebihi target Indikator Kinerja Utama (IKU) yaitu : menyiapkan dermaga dalam kondisi mantap.

“beberapa waktu yang lalu Dinas Perhubungan Kabupaten Banyuasin melaksanakan Launching Inovasi SIPERAS yaitu Sistem Pemetaan Kebutuhan Rambu Sungai. Diharapkan dengan adanya Inovasi ini memberikan manfaat antara lain : Mengetahui Kebutuhan Rambu Sungai di Wilayah Kabupaten Banyuasin, Efektifitas dan Efisiensi Pemenuhan data pengajuan Rambu
penganggaran pengadaan Sungai baik untuk penganggaran di Dinas Perhubungan Kab.Banyuasin maupun pengajuan anggaran pada Dishub Provinsi Sumsel dan BPTD
Kelas II Sumatera Selatan yang sangat berkepentingan di Wilayah Sungai, Serta peningkatan partisipasi Masyarakat dalam
memberikan informasi kebutuhan rambu sungai melalui Camat Perairan”, jelasnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya Sekda Erwin juga berpesan Kabupaten Banyuasin akan menjadi tuan rumah pada puncak peringatan Harganas 2023 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Banyuasin pada 6 Juli 2023 mendatang dan akan mengundang kurang lebih 10.000 peserta. Dipilihnya Kabupaten Banyuasin sebagai tuan 2023 pun berdasarkan best pratice dengan kuat seperti data-data yang pencapaian percepatan penurunan stunting yang signifikan.

“Pelaksanaan Harganas kali ini mengusung tema “Menuju Keluarga Bebas Stunting
Untuk Indonesia Maju”. pelaksanaan meliputi kegiatan berupa: Jambore Pendampingan
Keluarga, Temu TPPS Tingkat Nasional, Pelayanan KB Sejuta Akseptor (PSA), Bakti Sosial (Donor Darah dan Khitanan Massal,
Temu Mupen Jawa-Sumatera dan Pelayanan
KIE-KB, Pameran Produk UPPKA, Apresiasi Bangga Kencana dan Gala Dinner, Apresiasi dan Lomba- lomba, dan Sarapan Bergizi keluarga untuk pencegahan stunting.
Manfaat dari kegiatan ini Meningkatkan kepedulian keluarga Indonesia dalam pencegahan stunting”, tutupnya.