Sambut Hari Jadi OKUT Ke-18, Pemkab Gelar Kejurnas Motor Trail

  • Whatsapp

OKU Timur – Adventure Keliling Alam Sebiduk Sehaluan (AKASS), Kejuaraan Nasional (Kejurnas) yang digelar Minggu 19 Desember 2021 di Kabupaten OKU Timur Resmi dibuka oleh Bupati OKU Timur H Lanosin ST.

Rute melintasi wilayah Kecamatan Jayapura, yang terkenal jalurnya yang banyak menyajikan perbukitan yang merupakan gugusan bukit barisan. Panitia AKASS saat ini terus mematangkan jalur, untuk dilalui peserta yang hobi menggunakan motor trail.

Panitia sengaja membawa para peserta ke wilayah Desa Mendah, dimana sepanjang rute yang dilalui nanti, offroader akan disajikan lembah, aliran sungai, perbukitan, perkebunan.

Selain itu Offroader juga bisa menikmati gentongan, di tempat itu ada mata air keabadian, bahkan mitosnya tangan manusia tidak akan sampai ke dasarnya untuk mengambil pasir. Air terjun juga menjadi pemandangan indah di jalur AKASS nantinya.

Bupati OKUT Lanosin, membuka Kejurnas AKASS

Wakil H. M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H.sebagai ketua pelaksana AKASS ini memberitahukan, peserta yang ikut kejurnas ini ada 800 peserta.

“Alhamdulillah kalau jumlah peserta sesuai yang terlapor 523 3 hari yang lalu hari ini sudah menambah lagi menjadi 800 peserta ini diluar ekspektasi yang kita harapkan bersama,” ujar nya

Yudha pun menambahkan kegiatan jelajah alam bermotor roda dua petualangan atau trail adventure di Kabupaten OKU Timur merupakan salah satu roda penggerak promosi pemerintah Kabupaten OKU Timur dalam memperkenalkan potensi potensi pariwisata yang ada di Kabupaten OKU Timur kepada masyarakat luas tujuannya kegiatan jelajah alam bermotor ini.

“Tujuan AKASS ini untuk menyambut dan memeriahkan hari jadi Kabupaten Oku Timur yang ke-18 tahun dan untuk menyalurkan kegiatan olahraga otomotif bagi para penggemar olahraga bermotor khusus punya roda dua serta memberikan hiburan kepada masyarakat Kabupaten Oku Timur beserta peserta yang mengikuti event ini berasal dari dalam dan luar Kabupaten Oku Timur bahkan ada yang dari luar provinsi Sumatera Selatan,” Ungkapnya.