Berita

Safari Ramadhan di Lubuk Lancang, Bupati Berpesan Jaga Persatuan

×

Safari Ramadhan di Lubuk Lancang, Bupati Berpesan Jaga Persatuan

Sebarkan artikel ini


BANYUASIN, PROLETARMEDIA. — Lantunan sholawat dari tim hadroh Rumah Tahfidz Al Jihad menyambut kedatangan rombongan Bupati Banyuasin di Masjid Jihad Desa Lubuk Lancang Kecamatan Suak Tapeh, Kamis (13/4).

Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin yang didampingi Ketua DPRD Kabupaten Banyuasin, Plt.Ketua TP-PKK Kabupaten Banyuasin, staf khusus, Ketua Baznas Banyuasin, Ketua MUI Banyuasin, juga sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Banyuasin melanjutkan agenda safari ramadhan tahun 1444 Hijriah di hari ke-18.

Bupati Askolani yang hadir ditemani putra sulungnya, Syarif Hidayat Putra Askolani, dalam sambutannya mengingatkan kepada masyarakat agar dalam memasuki tahun politik tetap menjaga kekompakan dan persatuan ditengah masyarakat. Menurutnya politik itu urusan duniawi, sehingga jangan sampai gara-gara pilihan politik hubungan persaudaraan yang merupakan hubungan dunia akhirat malah jadi rusak, karena politik sifatnya sesaat. _Nak partai apo bae silahkan, yang penting persaudaraan dijaga” tegas Bupati Askolani.

Bupati melanjutkan salah satu yang beliau banggakan dari masyarakat Banyuasin adalah persatuan dan kekompakkan yang selama ini telah terjalin, sehingga proses pembangunan dapat dilaksakan dengan lancar tanpa hambatan yang menganggu.

Sementara itu, Tausiyah Ustad Taharudin Sakyan, S.Pd.I (Alhafiz) menjelaskan tentang keutamaan sholawat kepada Nabi Muhammad SAW, terutama dalam huru hara yang akan terjadi pada hari kiamat nanti.

Pada kesempatan yang baik itu juga diserahkan bantuan untuk masjid sebesar Rp.10 juta, paket sembako, kain sarung, mukena dan jam dinding serta santunan anak yatim dan dhuafa.