Berita

Safari Ke Desa Bumi Serdang, Bupati Bersama Wabup Banyuasin Serap Aspirasi Masyarakat

×

Safari Ke Desa Bumi Serdang, Bupati Bersama Wabup Banyuasin Serap Aspirasi Masyarakat

Sebarkan artikel ini


Tungkal Ilir — Memanfaatkan Momentum bulan suci Ramadhan, Pemerintah Kabupaten Banyuasin dalam Hal ini Bupati Banyuasin bersama Wabup H.Slamet dan Plt. Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banyuasin Hj.Neny Slamet dengan sejumlah Kepala OPD Lingkungan Pemkab Banyuasin melaksanakan Safari Ramadhan di Desa Bumi Serdang Kecamatan Tungkal Ilir Kabupaten Banyuasin Sabtu (01/4/2022).

Dalam kesempatan ini H. Askolani menjelaskan, selain, menyapa, melihat, mendengar dan merasakan langsung apa yang menjadi persoalan masyarakat Tungkal Ilir, Kegiatan Safari Ramadhan ini juga merupakan agenda tahunan sebagai Wujud Banyuasin Religius, yang merupakan salah satu dari 7 Program Prioritas di Bumi Sedulang Setudung. Dirinya bersama jajaran telah merasakan langsung apa yang dirasakan masyarakat rasakan kami baru sekali kesini bagaimana dengan masyarakat yang setiap hari merasakan nya.“Alhamdulillah melalui Pinjaman PEN Pemkab Banyuasin sudah melakukan pembangunan jalan poros sehingga akses masyarakat lancar serta menunjang perekonomian masyarakat Tungkal Ilir,” ucapnya saat menyampaikan sambutannya.

Bupati H.Askolani juga mengajak masyarakat juga agar menjaga mengawal jalan poros yang sudah dibangun di Tungkal Ilir, dengan saling mengingatkan pengendara agar tidak membawa muatan melebihi Tonase sehingga usia jalan dapat lebih awet.”Saya melihat beberapa titik pada jalan poros dan Setelah jalan poros ada Kerusakan kemungkinan disebabkan beberapa alasan yang salah satunya kelebihan Tonase oleh Mobil Kelapa Sawit, dan untuk lanjutan pembangunan jalan poros Kecamatan Tungkal ilir ini akan dilanjutkan di tahun 2024″, jelasnya.

Sementara itu Wakil Bupati Banyuasin H.Slamet Somosentono mengatakan sepakat dengan Bupati H.Askolani untuk memberikan pelayan terbaik kepada masyarakat khususnya Kecamatan Tungkal Ilir baik peningkatan Infrastruktur hingga pembuatan E-KTP yang menjadi keluh kesah masyarakat.

“Untuk jalan poros telah panjang dijelaskan pak Bupati, saya sepakat masyarakat juga harus mengingat Tonase Mobil yang berlebihan jika perlu laporkan. Untuk pembuatan E-KTP kami akan meminta mobil tercanggih di dunia yang ada di Dinas Dukcapil agar bisa masuk kesini dan dapat langsung melayani masyarakat”, tegasnya.

Dalam Kesempatan ini Bupati H.Askolani bersama Wabup H.Slamet memberikan Bantuan Masjid Berupa uang tunai Rp. 10.000.000 dan Jam Digital, 50 paket Sembako, 50 Buah Sarung dan 50 Buah Mukena, santunan kepada fakir miskin kaum dhuafa, dan pembagian Kartu Identitas Anak.