Berita

Safari Jumat Digelar Untuk Pererat Silaturahmi Dengan Masyarakat

×

Safari Jumat Digelar Untuk Pererat Silaturahmi Dengan Masyarakat

Sebarkan artikel ini


BANYUASIN, PROLETARMEDIA.COM – Bupati Banyuasin H. Askolani, SH.,MH melaksanakan kegiatan rutin safari jumat dimana bertujuan untuk menjaga talisilaturahmi dan menjalin kedekatan dengan masyarakat yang ada di Kabupaten Banyuasin, pada hari ini orang nomor satu di Bumi Sedulang Setudung menggelar safari jumat di Masjid Al-Hikmah Desa Langkan, Jumat (17/3).

Bupati Askolani dalam sambutannya mengajak warga untuk bersama-sama menghidupkan suasana masjid jangan hanya menunggu bulan suci ramadhan saja untuk beribadah, kegiatan rutin safari jumat ini dilakukan dalam rangka meningkatkan program Banyuasin religius dan dalam waktu dekat akan dilaksanakan safari ramadhan di 313 desa dan 25 kelurahan di 21 kecamatan Sekabupaten Banyuasin secara bergantian dalam kunjungan safari jumat dan safari ramadhan nantinya.

“Tentunya kegiatan safari jumat ini akan mendekatkan hubungan Bupati dan jajarannya dengan rakyat, selain itu juga untuk memperkuat silaturahmi dan menyerap aspirasi masyarakat secara langsung. Adanya dukungan dari masyarakat terhadap pemerintah sehingga pembangunan secara merata didaerah Kabupaten Banyuasin akan segera terwujud,” ungkapnya.

Ditambahkan Bupati, dengan silaturahmi dan komunikasi yang baik antara pemerintah daerah dan masyarakat akan terbangun pengetahuan dan pemahaman secara baik dan benar berbagai kebijakan pembangunan. Sehingga masyarakat merasa menjadi bagian dari pembangunan ikut aktif dan mendukung berbagai kebijakan pemerintah.

“Melalui kegiatan safari jumat ini sangat tepat untuk meningkatkan kedekatan dengan masyarakat, Pemkab Banyuasin akan selalu berusaha memberikan pelayanan kepada masyarakat sebaik mungkin dan mendengarkan keluhan serta semaksimal mungkin mewujudkan meskipun masih tersisa waktu 6 bulan lagi menjabat sebagai Bupati Banyuasin kedepannya akan direalisasikan,” tegas Bupati.

Pada kesempatan ini, Bupati menyerahkan untuk Masjid Al-Hikmah 1 jam digital, kain sarung 25, mukenah 25, uang pribadi dari Bupati 50 amplop, bantuan Baznas 30 amplop, sembako 30 dari unit pengumpulan zakat Banyuasin.

Turut hadir mendampingi Bupati, Staf Khusus Bupati, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas PUTR, Kabag Kesra, Ketua Baznas dan Anggota, Kakan Kemenag Banyuasin, Camat Banyuasin lll, Dandim diwakili Kapten Panca Agung, Kapolsek Pangkalan Balai IPTU Samingun, S.IP, Ketua Masjid M. Amin Muttakin, S.Sos.i, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat.